Friday, February 13, 2009

Pameran Batik Jawa Timur

begitu tiba di jakarta, aku sama ibu langsung menemui Tanteku yang lagi ikut pameran, kalo gak salah sih di kantor departemen perindustrian. temanya Batik Jawa Timur. peserta pameran semuanya adalah produsen batik dari hampir seluruh kota di jawa timur. tapi didominasi oleh produsen batik dari madura, karena memang batik madura memiliki khas yang unik banget.

begini suasana stan nya Tanteku. perwakilan dari Kabupaten Mojokerto. batiknya juga khas mojokerto. kekhasannya apa, aku sendiri gak tau tuh, hehehe

alhamdulillah... laris maniisss.....

kalo yang ini stan pameran milik salah satu perwakilan pulau madura, kabupaten pamekasan.


ini juga dari madura, kabupaten Bangkalan.

kalo ini dari Sidoarjo. batiknya hampir sama dengan kebanyakan motif batik madura.
karena aku pecinta batik, aku sempat belanja beberapa lembar kain batik. asyiknya lagi, dapat harga murah. bayangin aja, kain batik 2,5 meter, berbahan katun, batik tulis, dengan pewarnaan alam, cuman seharga 100 ribu aja. sip kan?
penjualnya dari madura bilang kalo itu harga khusus karena dikiranya aku peserta pameran juga. biasanya dia jual 300ribu selama pameran ini.
alhamdulillah deh, aku beruntung sekali.

7 comments:

  1. ternyata ada ya batik sidoarjo, baru tahu juga saya sa

    ReplyDelete
  2. kainnya kalo dah jadi dipasang ya pic-nya ... he he he

    ReplyDelete
  3. batik nusantara......
    JAYALAH SELALUUUU...!!!!!!

    ReplyDelete
  4. Wah, kalo tante saya produksi batik kalimantan (^_^) Khususnya Kaltim dengan motif dayak yg sudah dimodifikasi. Ah, kapan2 saya juga mau mengulasnya di blog. Asyik ya liat pameran itu, tapi nungguin pameran? Hwaah, melelahkan.

    ReplyDelete
  5. kalo ada pameran batik..ad pameran botak gak ya xixixiix

    ReplyDelete
  6. waduh, bari tau ada pameranbatik jatim. padahal sedang mencari2 nih batik jatim. bosen dengan motih batik solo/jogja yg itu2 aja..dan setidaknya melestastarikan batik daerahsendiri..hehe

    ada nomer kontak nya, yg sidoarjo atau yg lain lah, pokok nya jatim

    ReplyDelete
  7. wekekekekek emang sih batik solo gitu gitu aja,tapi udah tradisi juga harus di lestarikan karena ak juga pembuat bati loooo...h he he klu sidoarjo sih ak kenalnya pembuat sepatu jaket,klu bati kayak apa yaa?
    prayitno27@yahoo.co.id

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.