Saturday, October 3, 2009

Tertimbun Boneka

Acara Kulakan* boneka selalu jadi saat-saat yang menyenangkan buatku. hehehehe... tau sendiri kan? kapan lagi bisa MANDI BONEKA? kalo jaman masih kecil dulu suka mandi bola, sekarang suka mandi boneka. hehehehehe....

sebenarnya aku gak sebegitu cinta sama boneka. gak pernah tuh punya boneka kesayangan yang gak bisa tidur tanpanya, atau gak bisa hidup tanpanya. waktu kecilpun juga gak pernah punya boneka kesayangan. tapi... siapa yang bisa memungkiri kalo boneka itu lucu sekali??? gak bisa kan? boneka emang menggemaskan ya...
see?? aku benar-benar tertimbun boneka. bisa tidur beralaskan boneka, tidur diantara boneka dan tidur bersama boneka, mau yang mana?. hehehehehe bingung ya?

bantal bentuk LOVE yang besar itu... namanya Bantal WALLS karena bentuknya mirip logonya es krim WALLS. biasanya bantal semacam itu laris manis menjelang moment valentine. seminggu sebelumnya, pasti banyak cowok-cowok usia SMU yang berburu bantal berbentuk hati untuk mengungkapkan cinta pada pacarnya saat valentine.


by the way, bisa lihat bajuku?? itu BATIK MADURA. dalam rangka merayakan pengukuhan BATIK sebagai warisan budaya milik INDONESIA oleh UNESCO, aku pun ingin menunjukkan kecintaan pada budaya Indonesia. tapi aku pikir...emang sih patut disyukuri besar-besaran bahwa Unesco mengakui bahwa batik milik kita. tapi kenapa gak sekalian dikukuhkan juga kain songketnya... kain ulos, kain tenun, dan kain-kain lain khas budaya kita yang tersebar di sepanjang nusantara???
jadi... teman-teman jangan cuman pake batik aja ya....
pake juga kain songket dari sumatera!!! kain tenun ikat khas Nusa Tenggara.... kain ulos dari batak, dan yang lainnya.

oya, ada gak ya batik yang bergambar boneka? misalnya winnie the pooh, atau mickey mouse? hehehehehe... malah aneh kali ya?
*kulakan: (bahasa jawa) belanja barang untuk dijual kembali.

13 comments:

  1. asiknya yang dikerubunin boneka. tapi kayaknya ga bisa lama-lama itu ya mbak ^^
    batik yang dipake mbak elsa juga bagus banget

    ReplyDelete
  2. hahaha...jadi yang pertama lagi
    met sore ^^

    ReplyDelete
  3. Duh ...Jadi ingat si kecil yang senang sama boneka.
    Dirumahku ada banyak koleksi boneka yang tetap dipajang rapi anak-anak perempuanku meskipun mereka sudah tak kecil lagi.

    ReplyDelete
  4. hehee....
    aq sering beli boneka, tp bwt adik perempuanku... hehehehe

    ReplyDelete
  5. Salam...kalau WANITA dalam rimbunan BONEKA...itu biasa saja...tetapi kalau LELAKI...emmm..rasa pelik jugak. Namun mungkin ada lelaki yang minat sangat dengan hobi mengumpul BONEKA...mungkin....

    Pasal batik...sebagai orang Malaysia..terkejut jugak dengan kejadian baru2 ini. Banyak perkara yang Indonesia mahu jadikan HAK MILIK..salah satunya batik. Di Malaysia...akhbar2 melaporkan...Malaysia ada batik sendiri, maksudnya...rekaan nya berlainan sekali dengan batik di Indonesia. Contohnya batik yang digunakan semasa perlumbaan Formula 1. Menurut akhbar lagi, now ada jugak batik Amerika, Afrika dan sebagainya dan jujurnya...tak pernah saya melihat batik Amerika dan Afrika.

    Selain batik, khabarnya rendang dan beberapa makanan pun Indonesia nak jadikan Hak Milik. Secara PERIBADI, Saya berasa kan Indonesia boleh buat apa sahaja cuma kalau kita lihat dari sejarah, MELAKA ( salah sebuah negeri dalam Malaysia ) di buka oleh seorang raja yang melarikan diri dari Indonesia ( Sumatra rasanya..) ke Melaka. Malah di Malaysia ramai orang keturunan Jawa, Minang, Bugis dan sebagainya. Keturunan mereka2 ini berabad yang lampau berasal dari Indonesia.

    Oleh itu berpandu kepada fakta2 diatas maka tak heran jika Rendang, Batik dan beberapa kesenian sudah SINONIM di sini....bukan Malaysia nak curi cuma ia memang dibawa kesini dan menjadikan sejarah keturunan...

    Now, di Malaysia...ada 1.7 juta rakyat Indonesia bekerja di Malaysia. Mereka yang datang ini pun mempunyai pelbagai latar belakang dan membawa pelbagai budaya. Jika mereka2 ini berkembang biak dan mencipta pelbagai keturunan mungkin berabad2 akan datang ( jika belum kiamat )...kawan2 di Indonesia akan kata lagik...Malaysia curi budaya...tapi hakikatnya...ini lah terjadi seperti mana ia bermula dahulu sema a pembukaan Melaka oleh Parasmewara pada tahun 1402.

    ReplyDelete
  6. di Malaysia ramai yang pengemar mengunpul barang mainan ( toys ) untuk simpanan, banyak kedai yang menjual barang mainan dengan harganya dari ratus hinga ke ribu. Ada yang sanggup membeli. Ini semua lelaki. Salam dari Rusdi di Malaysia.

    ReplyDelete
  7. halah, katanya gak seneng boneka

    ReplyDelete
  8. tetep yg paling cantik bukan bonekanya ya ... he he he ...
    ... aq punya kponakan yg kl tdr hrs ditemenin dik panda ksayanganya, ..

    ReplyDelete
  9. waaah, serasa di negri boneka ya mba....hehehehe

    ReplyDelete
  10. wehhhhh, enaknya berada di lautan boneka....ajak dunk....
    emang kulakan dmn?

    ReplyDelete
  11. senengnya bisa ke timbun boneka....pengeeennnn di peluk semuaaaaaa...tp apa daya cuma bisa liat az di posting ini...hikzzz...hikzz...hikzzz.... :P

    ReplyDelete
  12. senengnya bisa ke timbun boneka....pengeeennnn di peluk semuaaaaaa...tp apa daya cuma bisa liat az di posting ini...hikzzz...hikzz...hikzzz.... :P

    ReplyDelete
  13. haha bahagia banget yaa... :DD

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.