Tuesday, November 2, 2010

Marina Barrage

Photo by Mbah Google

Setelah wisata berbayar ke Universal Studio yang mahal itu, sekarang saatnya witasa gratisan. suka yang gratisan kan???  hehehe..

ada satu tempat wisata baru di Singapore yang gratis, namanya Marina Barrage. dibuka tahun 2008. Ini merupakan reservoir air nya singapore (semacam danau buatan yang fungsinya untuk menyimpan/mengatur air). Keren banget idenya, tempat pengendalian air sekaligus tempat wisata. Disini kita bisa lihat bagaimana Singapore menyediakan suplai air dan mengadakan pengendalian banjir. Kini, Marina Barrage jadi salah satu daya tarik baru Singapore, karena dari sini kita bisa menikmati pemandangan Singapore melalui sudut yang berbeda. Asyik banget deh pemandanangannya...



Photo by Yuyus

Tuh lihat kan? menatap ke kejauhan, yang tampak adalah gedung-gedung bertingkat yang saling berlomba mencakar langit. lihat ke bawah, ada air mancur yang bisa jadi tempat bermain anak anak. seneng banget tuh anak anak kecil maen air di situ...
Bangunan Marina Barrage nih aku kasih 10 jempol deh... keren!


Photo by Yuyus

Di sisi lain, kita bisa menikmati pemandangan laut. kapal-kapal besar hilir mudik... ngapain aja ya??



Photo by Yuyus

turun ke bawah... tuh air mancur yang diliat dari atas tadi.
kami kesana menjelang siang, dan cuacanya cerah banget (alias panas). coba kalo aku masih balita... langsung deh nyemplung di air mancur itu... maen air biar seger! hehehee



Photo by Elsa

Di atas, merupakan tanah lapang penuh rumput. hari minggu, lokasi ini dipenuhi oleh keluarga-keluarga singapore yang membawa serta anak anaknya bermain layang-layang dan piknik. asyik bener deh, bawa tikar, bawa makanan dari rumah, bawa gitar pula... jreng jreng, sambil nyanyi nyanyi melihat anak-anak bermain layang-layang...


Photo by Yuyus

Thanks again buat  Yuyus yang ngajakin kami berdua ke sana. Kalo gak diajak Yuyus, kami gak bakalan tau tuh yang namanya Marina Barrage.

57 comments:

  1. wah, kereeen...jadi pengen ke sana deh :)

    ReplyDelete
  2. kereeen bangeed, kalo kesana ajak2 nay ya tante, qiqiqiq

    ReplyDelete
  3. kok aku gak diajak juga siy mbak????
    hehehehe

    ReplyDelete
  4. Indahnya, kpan2 ajak2 saya ya mbak.. t

    ReplyDelete
  5. Nampak panas, Mbak Elsa. Kayaknya di situ nggak ada tempat yang rada iyup yah?

    ReplyDelete
  6. duuh asik nih yah jalan-jalan ke luar negri.. hehehe

    ReplyDelete
  7. aduh asyiknya mbak.. XD
    kapan-kapan ke singapura juga ah,makasih udah posting tempat wisata yg asik di situ

    mbak, kalo sempat, ikutan giveaway jilid dua di blogku ya, hadiahnya sekarang buku untuk bikin tas lho :D
    ini link-nya :
    http://childhood-obsessions.blogspot.com/2010/10/200-followers-25000-hits-giveaways_29.html

    ReplyDelete
  8. wah senengnya yanng lagi jalan2 >.< oleh2 yah mba' ^^

    ReplyDelete
  9. sarana pengendalian air mencegah banjir? wih, keren. Coba Indonesia bisa kayak gitu, ya, wakil rakyat jangan jalan2 ke luar negeri doang ngabisin uangrakyat. Hasilnya???

    eh jadi curhat deh. Els, bagus2 fotonya, saya suka yang lagi duduk2 di rumput.

    ReplyDelete
  10. tempatnya keliatan sejuk banget ya mbak, enak kayaknya tidur di sana xDD

    ReplyDelete
  11. pemandangan yang indah, tempatnya juga terlihat rapi dan bersih... jadi kepingin..he.he

    ReplyDelete
  12. Cool,bisa ngurangi global warming sahabat.

    ReplyDelete
  13. Waaaahh baguuuusss.....
    Banyak tempat ok di Singapura yang terus dibangun dan dikembangkan untuk mendukung kemajuan pariwisatanya ya...

    Kapan ya, di Jakarta punya ruang publik sebagus, sebersih, dan selebar itu.

    ReplyDelete
  14. waaw asli kereeen bgt deh marine barrage, aku baru tau malah..makasi infonya ya...duuuh pengen liat kesana deh

    ReplyDelete
  15. Mbaknyaaaaa.. cantiiiiiikkkk!!

    ReplyDelete
  16. perjalanannya menyenangkan sekali yaa mbak, jadi mupeng....

    ReplyDelete
  17. whuaaa...keren bangettt...maauuu hihihi

    ReplyDelete
  18. wisata gratisan berkelas tentunya.... bukan beitu Yellow??

    ReplyDelete
  19. Tempatnya keren dan bersih, tak ada sampah yg tampak disitu.

    BTW, aku naksir dg bangunan yang berbentuk 3 pilar menopang bangunan lain di atasnya. Itu bangunan apa ya mbak..?

    ReplyDelete
  20. Kapan2 kalau aku ke Singapore akan mampir kesana deh... *halah*

    ReplyDelete
  21. hebat singapura ya..hmmm kapan palembang kayak gitu hehe

    ReplyDelete
  22. Wahh kereeen mbak Elsa, biar belum pernah kesana...jadi tau dari ceritanya mbak elsa.....klo kesana lg, ngajak2 ya mbak hehehe....

    ReplyDelete
  23. kalo tak salah marina barrage dibangun dari tanah urug dari propinsi Kepulauan Riau Indonesia.
    jadi...
    tanah s'pore adalah tanah Indonesia
    hehehehee

    ReplyDelete
  24. wah keren tempatnya, juga photonya bagus bener.

    ReplyDelete
  25. wow, keren bgt t4nya.... mbak Elsa itu dr Orchard road jauhh ga??

    ReplyDelete
  26. wwwmysimplecom.blogspot.comNovember 3, 2010 at 3:04 PM

    t4nya segerrr bgttt... duuh jd ga sabar pgn kesana

    ReplyDelete
  27. bagus banget,,,, ditunggu oleh2nya ya mbak.. heheheh

    ReplyDelete
  28. Wah, beda banget sama Pantai Marina Ancol yah hehehehe

    ReplyDelete
  29. huahh.. i love tempat wisata gratisan!! :)

    ReplyDelete
  30. wow nambah lagi cerita serunya nih huhu makin iri deeh

    ReplyDelete
  31. wihhh liat fotonya aja udah bisa ngebayangin gimana kerennya :)

    ReplyDelete
  32. indahnyaa.. :)
    Kapan ya bisa ke situ lagi..
    *hihhh..

    ReplyDelete
  33. kpn ya bisa kesana?
    *ngelamun*

    ReplyDelete
  34. Wuiiiihhh bagus amat yah tempatnya. S'pore emang keren banget dah!! Kapan di Indonesia ada yang kaya begituh?

    Baby Dija cepet gede dunks. Biar bikin passport, tar diajak Tante Elsa jalan2 loh :-)

    ReplyDelete
  35. mbak elsa...
    yukkk kita ke singapore...
    jalan-jalan
    belanja-belanja
    ke artis-artis itu
    hehehe

    ReplyDelete
  36. keren bangte reservoir air kayak gt mba, di Surabaya reservoir air PDAM aja q g pernah masuk..andai Surabaya di buat seperti itu, reservoir air bisa dilihat oleh masyarakat..tentunya menjadi tempat wisata dan terkelola..

    btw mba laurentina juga disini kekekeke :D

    ReplyDelete
  37. perasaan sedang pergi ke dunia lain ya mbak Elsa :D

    ReplyDelete
  38. Wow..keren ya Singapure.Apalagi yang foto-foto tak kalah kerennya.Ah kapan ya ke sana nih sist..

    ReplyDelete
  39. hm..selama ini suka ga tertarik ke singapore.tapi liat ini..jd mupeng

    ReplyDelete
  40. pingin segera ke Singapura :)

    ReplyDelete
  41. Hehehe. Ternyata Mbak Elsa seneng juga yang gratisan ya? Kidding, Mbak!

    Baru tahu bahwa ternyata pemandangan itu ada di lokasi Marina Barrage. Soalnya saya pernah liat di album temen saya di fb, persis kayak gitu. Eh, ternyata...Dasar katro'! hehe...

    Ditungu kunjungannya, Mbak. Salam...

    ReplyDelete
  42. elsa, poto-potonya keree..en abis deh

    ReplyDelete
  43. huaaa
    tambah mupeng aja mba liatnya >.<

    ReplyDelete
  44. Enak nih jalan-jalan ke Singapur!
    Ikut kak ikooot...! :))

    ReplyDelete
  45. aku suka lapangan rumput yang menghijau itu..
    hehe..
    ga nanya ya..
    :)

    ReplyDelete
  46. Wah..yang barusan kubilang seminggu tadi itu baru di Universal saja ya..ini masih ada lagi..
    Tapi terutama bersihnya itu yang bikin amat sangat menarik..

    ReplyDelete
  47. ahh,, bener bener deh aku pengen kesana,, huhuhuh

    ReplyDelete
  48. Berjalan menyusuri Marina Park, dengan pemandangan landmarks terkenal khas Singapura, lalu diakhiri dengan menikmati suasana Marrina Barrage yang lapang dan serba hijau .. Sungguh liburan yang menyenangkan ya ! Jadi pengen liburan ke Singapura lagi! :)

    ReplyDelete
  49. Dulu nggak ke sana, nasib pakai tour, nggak bisa jalan sendiri, hiks

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.