Monday, November 19, 2012

Menanti Senja di Bale Kambang



Setelah kenyang menikmati sarapan Bakso Bakar Pak Man di Malang, Yellowlife beserta tiga temannya langsung meluncur menuju area Malang Selatan. Berbekal GPS di Galaxy Tab, dan beberapa kali berhenti untuk bertanya arah pada penduduk asli, kami pun sampai di Pantai Bale Kambang.

Alhamdulillaaaaah....




Kami menginjakkan kaki di Bale Kambang tepat tengah hari, ketika matahari benar-benar terasa di atas kepala. Pasir putihnya yang benar-benar lembut, berbentuk butiran butiran bulat seperti lada putih, tapi berukuran jauh lebih kecil dari lada, terasa panas di kaki karena memang hari itu matahari tampaknya sedang ingin berkuasa.  Tapi tentu saja, hal itu tidak bisa mengurungkan niat kami untuk melepaskan hasrat bernarsis ria di pantai. Pasir putih, laut biru dan langit yang benar-benar biru merupakan pemandangan langka bagi kami yang tinggal di daerah jauh dari pantai.

Sebenarnya sebagai tempat wisata resmi yang dikelola pemerintah daerah, Bale Kambang sudah memiliki fasilitasnya yang lengkap. Tempat parkir yang lebar, beberapa kamar mandi yang lumayan, permainan semacam flying fox dan teman-temannya, juga kios kios penjual makanan maupun cinderamata bertuliskan Bale Kambang, semuanya sudah tersedia di sana. Tapi kami berempat memilih berdiam diri menikmati angin, ombak dan keindahan laut selatan yang memanjakan mata.










Sampai akhirnya tak terasa, sunset yang ditunggu-tunggu pun mulai terlihat, Subhanallaaah, warnanya menakjubkan. Beruntung sekali kami bisa menikmati keindahan matahari terbenam di pantai selatan. YellowLife berhasil menangkap 3 warna langit yang berbeda, semoga teman-teman blogger bisa ikut menikmatinya....







Big Thanks to Dewie, Yoppy dan Mr Adhi, sudah bersedia menemani YellowLife mencari sunset di Bale Kambang.


123 comments:

  1. wah, keren banget pemandangannya

    saya dulu pernah kesana ketika masih SMA mbak, suasananya memang nyaman

    selamat menikmati keindahan malang dan juga pantai2nya mbak ^^

    ReplyDelete
  2. subhanallaah..indah banget mbak sunsetnya-mego ya kalo orang jawa bilang...

    Itu bangunan apa mbak? itungannya masih di pinggir pantainya ya mbak? tapi ada jembatan penghubungnya, kayak ada kertasnya.

    ReplyDelete
  3. Ternyata malang punya pantai yg indah banget ya mbak, tapi sayangnya belum pernah kesana. Padahal kalo dari tempat saya lebih dekat malang daripada ke Yogja :)

    ReplyDelete
  4. Subhanallah.....

    mba elsaaaa.....heuuuu indah nian, dan betapa kerennya diirmu bisa mengabadikan moment indah ini dgn begitu catik :)

    kapankah bisa kulihat senja seindah ini...

    ReplyDelete
  5. subhanalloh....cantiknya senja di sana... terima kasih foto2nya mba El, sangat meneduhkan setelah setiap hari pemandangannya jalanan macet :D

    ReplyDelete
  6. Subhanallah cantik banget, semburat jingga di Bale Kambang.
    Sayang banget waktu aku ke Malang gak ke sana :(

    Hmmm...itu foto2nya cocok banget kalo dibuat post card trus dijual ke mancanegara tuk promosiin Indonesia :)

    ReplyDelete
  7. keren banget pantainyaa... :O
    agenda ngebolang selanjutnya kemana nih tante? mau dong diajakiin... *mupeng

    ReplyDelete
  8. Kuerennnn mbakkkkkk...........

    baguusss banget foto2nya..

    ^_^

    ReplyDelete
  9. Pantai yang sangat indah banget nie gan,,,,,,,

    ReplyDelete
  10. moment yang pas ketika berada di Bale Kambang, pict yang dijepretpun mampu memberikan cerita. Kawasan ini memang menjadi andalan kabupaten Malang.
    Besok-besok ketik di GPS tujuan Srengat, Insya Alloh kita bisa ketemu hhhh

    ReplyDelete
  11. Saya kok malah baru tau kalau Malang punya pantai Mbak...
    Selama ini saya pikir Malang itu nggak punya pantai karena udaranya kan terkenal sejuk.

    ReplyDelete
  12. Pemandangannya bagus bgt, jd pengen kesana deh.

    ReplyDelete
  13. Gambarnya bagus bangettt Kak, padahal sudah sering ke Malang, tapi tak tahu kalau ada tempat secantik Bale Kambang :)

    ReplyDelete
  14. indah ya mbak.. mirip2 bali deh karena ada bangunan berbentuk pura gt..

    ReplyDelete
  15. bale Kambang saya kira di Bali ternyata di Malamg tho.
    Saya sering ke Malang tapi gak sampai ke pantai segala lho
    Cantik panoramanya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  16. indah sekali mbk .. rumahku dimalang tapi ga pernah ke bale kambang.. ternyata indah sekali yaa..

    ReplyDelete
  17. foto terakhir bagus dan keren banget..
    jempol dewh buat jeng elsa

    ReplyDelete
  18. Masyaallah, indah banget ciptaanMu ya Allah...
    keren banget mba.... serasa ikutan menyaksikan sunsetnya deh....
    trims for share... :)

    ReplyDelete
  19. Subhanallah, untuk tiga gambar terakhir itu benar2 cantik.. :)
    Kenapa pas kemaren ke Malang gak kepikiran jalan ke pantai yaa... Mudah2an one day bisa mengunjunginya :)

    ReplyDelete
  20. asalamualaikum
    wah saya jadi pingin ke pantai bale
    kambang
    walau lika liku bisa sampai jg mba

    ReplyDelete
  21. Makin menyesal tak ke Malang.... Sekarang liat laut pengennya snorkeling

    ReplyDelete
  22. indah banget pantainya,
    berharap bisa kesana ;)

    ReplyDelete
  23. favoritku foto yg terakhir, kereeen banget :)

    ReplyDelete
  24. beberapa kali ke Malang belum pernah ke pantai ini, cuma denger doang. ternyata keren banget ya Mbak. ada mirip-miripnya sama Tanah Lot tu ya..

    ReplyDelete
  25. Subhanallah .... pemandangannya indah. Foto2nya keren2 mbak:)

    ReplyDelete
  26. Subhanallah .... pemandangannya indah. Foto2nya keren2 mbak:)

    ReplyDelete
  27. Subhanallah .... pemandangannya indah. Foto2nya keren2 mbak:)

    ReplyDelete
  28. Wow .. fotonya cantik cantik mbak, kayka lukisan indah banget :)

    ReplyDelete
  29. Wow .. fotonya cantik cantik mbak, kayka lukisan indah banget :)

    ReplyDelete
  30. asli, selama seliweran ngeblog makin banyak yang nge share tempat wisata keren di Indonesia, kaya mbak ini.. mantep mbak .. sunsetnya ajib :D heehe

    ReplyDelete
  31. waah mba Elsa jalan-jalan terus niy... jadi pengeen. Next time jalan2 ke Bekasi ya ajak dija....

    ReplyDelete
  32. naik ke puranya gag tante elsa??

    bagus banget lho, tapi yaa gitu perjalanannya bikin mual2, naik turun gunung :D

    ReplyDelete
  33. menyenangkan duduk menyimak peralihan warna senja ......., cantik ...

    ReplyDelete
  34. Sungguh lukisan Tuhan yang teramat indah, 3 colors of the same sky..langka banget...
    Tadi kirain pake sotoshop, hehe..

    Nice journey mbak el..
    Jd referensi baru nih klo ke pantai selatan

    ReplyDelete
  35. kerennnnnnnnnnn seriuss... indah banget

    ReplyDelete
  36. Subhanallah..
    Di Malang ya? *catet*

    ReplyDelete
  37. subhanallah... kereeen banget pemandangannya ya mbak... :-D

    oya, baksonya itu... nggak pake air ya? *jd ngiler* :-D

    ReplyDelete
  38. Kapan bisa jalan-jalan kayak seperti itu ya?

    ReplyDelete
  39. Kapan bisa jalan-jalan kayak seperti itu ya?

    ReplyDelete
  40. jalan ke balekambangnya seru ya..
    jauuuuh banget..

    sayangnya saya pulang siang, ga kepikir nunggu sunset

    ReplyDelete
  41. Si cipu pasti makin ngotot nih ngajakin ke malang bulan desember -______-"

    ReplyDelete
  42. kaya nya betul tuh mbak mila pasti pengen cepet kesana taun baruan kemalang ,

    ReplyDelete
  43. subhanallah...
    sunsetnya gila keren bgt...beautifull

    ReplyDelete
  44. tirana aduka suka lihat pemandangan

    ReplyDelete
  45. Sekali ke Balekambang pas kelas 2 SD. Saat aku dan sodaraku masih benar-benar imut. Ada fotonya di album keluarga :)

    ReplyDelete
  46. Wah, balekambang nih?
    aku aja yang tinggal di Malang, udah lama banget ga ke situ :)

    ReplyDelete
  47. waaaaaw keren bangetttt.....
    salam kenal dan semoga sukses :)

    ReplyDelete
  48. pantai yang sangat luar biasa indah nya ,,,,,,,

    ReplyDelete
  49. Sungguh indah dan luar biasa sekali pantai ini..

    ReplyDelete
  50. wah indahnya pemandangan sunsetnya!!

    ReplyDelete
  51. pantai yang sangat indah dan aku sangat menyukai nya pemandangan yang sangat indah :x

    ReplyDelete
  52. keren sekali sunsetnya yaa
    menikmasti keindahaan yang sudah di berikan sama tuhan

    ReplyDelete
  53. makasih banyak atas semua info nya ......

    ReplyDelete
  54. salam kenal aja gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  55. keren banget nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,

    ReplyDelete
  56. Mantap nie gan info nya ,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  57. 2 thumb up untuk photonya keren...
    walah mbak...ini pasti DSLR..*sok tehu yah emak kinan..tapi asli keren banget...

    ReplyDelete
  58. Balaikambang kalo sore emang asik banget,,sepi dan juga suasanaya romantis..pas banget buat prewedd... mbak lai kali mampir juga teu ke Kondang merak...

    ReplyDelete
  59. salam kenal aja sobat dan makasih banyak info nya ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  60. makasih banyak atas semua minfo nya gan ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  61. info yang sangatinfo yang sangat bagus,,,,,,,,, bagus,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  62. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  63. salam kenal aja dan makasih banyak info nya gan ,,,,,

    ReplyDelete
  64. makasih banyak info nya sobat dan salam kenal aja .........

    ReplyDelete
  65. salam kemnal aja gan dan makasih banuyak info nya ,,,,,,,

    ReplyDelete
  66. pemandangannya memang sangat menarik sekali

    ReplyDelete
  67. suasananya sangat adem bngt kayanya

    ReplyDelete
  68. jadi kepengen deh main ke situ

    ReplyDelete
  69. enak kali ya main sama pacar ke daerah seperti itu, tempatnya romantis,., hehehe

    ReplyDelete
  70. suasana yang sangat romantis sekali,.,

    ReplyDelete
  71. Waduh pantainya sangat menarik sekali..benar-benar bagus pemandangannya

    ReplyDelete
  72. waaah...keindahan pantai dengan pasir putihnya, biru lautnya dan langitnya yang cerah,,,selalu membuatku takjub dan terpesona dengan keindahan ciptaan Mu...
    Nice pict mba....

    ReplyDelete
  73. pemandangannya sangat indah ...
    saya berharap dapat kesana

    ReplyDelete
  74. duch suasana nya keren" sob!

    ReplyDelete
  75. mantap- mantap sob pemandangan nya?

    ReplyDelete
  76. waahhh indah nya yah gan ...jadi pengen kesana deh ...

    ReplyDelete
  77. keindahan alam sungguh mempesona,,,

    ReplyDelete
  78. bismillahirrohmanirocim,,saya komen blh ga gan?

    ReplyDelete
  79. indah mempesona keagungan tuhan,,

    ReplyDelete
  80. mkasih gan buat infonya ,,,ane snang deh ...

    ReplyDelete
  81. terima kasih sob buat infonya
    sangat indah" sob pemandangan nya!

    ReplyDelete
  82. jhehehehe
    jadi ingin ksana cuy!

    ReplyDelete
  83. ane suka bnget cuy sama lautnya tuch!,............jhehehehe

    ReplyDelete
  84. terima kasih sob buat infonya!

    ReplyDelete
  85. saya sangat suka tuch ama infonya!

    ReplyDelete
  86. Subhanallooh........ indah sekali pemandangannya :)

    ReplyDelete
  87. Informasi yang sangat menakjubkan sekali...
    sungguh sangbat menarik
    kini pengetahuan saya bertambah setelah saya berkunjung ke blog ini
    terimkasih banyak semoga sukses

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.