Friday, November 16, 2012

Mencari Bunga



Pagi tadi, Aku dan Dija jalan-jalan mencari bunga, mencari kupu-kupu. Kami tinggal di wilayah pertokoan yang ramai dan penuh sesak, jadi agak susah mencari hutan kecil, atau padang rumput penuh bunga. Yang ada hanya sepetak tanah, bekas reruntuhan bangunan, yang ditumbuhi semak-semak dan bunga liar. 

Di situlah setiap pagi bermekaran bunga kecil berwarna ungu yang cantik. Tidak banyak sih, tapi sudah cukup menyenangkan Dija.




Kami mengumpulkan banyak bunga, membawanya pulang,  lalu membuatnya jadi a purple flower bouquet yang cantik.




Bunga putih di bawah ini, bentuknya juga seperti terompet, hampir sama dengan bunga ungu tadi. Hanya saja ukurannya lebih kecil. Mereka sangat lucu...




Ada juga semak semak berbuah butiran hitam seperti foto di bawah ini. Ketika masih kecil dulu, teman-temanku menyebutnya 'mangsi-mangsian'. Mangsi adalah bahasa jawa yang artinya Tinta. Buah hitam kecil-kecil  itu disebut mangsi-mangsian karena ketika buahnya dipencet, akan keluar cairan hitam seperti tinta. Tentu saja akan mengotori tangan dan baju kita.





Aku mengenalkan pada Dija, buah hitam itu... sayang aku tak tahu namanya.
Pertama kali Dija menerimanya, dia langsung bersiap melahapnya. Mungkin dikiranya buah mulberry, heehehhehe....

Begitulah pagi kami hari ini...bagaimana pagi teman-teman blogger???

78 comments:

  1. dija dah gede ya, tante elsa. ^^ btw, aku jadi inget pas kecil juga pernah mainan buah mangsi-mangsian. warnanya item banget,sayang kalo di kota udah jarang nemu :D

    ReplyDelete
  2. Waaahhhh mangsi2an, brp puluh tahun sudah gak melihatmu.. hehehe.. jd malah nostalgia masa kecil sendiri nih mbak.. Haduuhh, seneng yaa pginya jalan2, Kaninda kalau pagi drama sama mama soal makan, susaaaah minta aampuun
    :(

    ReplyDelete
  3. Wah, kembang yang ungu itu bijinya seru kalo buat mainan. Biji yang udah 'tua' kan kalo dimasukin ke air lama2 pecah sendiri. Seru liatnya. *eh, ato jangan2 saya salah nebak :D*

    ReplyDelete
  4. kayaknya itu kalo di jawa disebutnya buah juwet deh... :D

    ReplyDelete
  5. bunga yang putih itu bunganya kakung yang di pinggir sungai atau sawah yaa te :D

    itu buah apaan yaa masak mulberry yaa tante :D

    ReplyDelete
  6. Fotonya bagus2...
    Saya tertarik dengan buah Mangsi-mangsian itu.
    Jaman saya SD juga sering mengumpulkan buah itu.
    Salam untuk Cucunda Dija...

    ReplyDelete
  7. foto buket bunganya bercerita banget, sukaaaaa ....

    buah mangsi2an itu kok aku belum tau ya, apa disini namanya beda ...

    ReplyDelete
  8. itu bunga2 yg sering saya temui waktu kecil dulu, jd kangen sm masa kecil di kampung...

    ReplyDelete
  9. eh, pake camera apaan ni mbak? thx

    ReplyDelete
  10. biarpun tanah cuma sepetak dan bunga semak pula tetap saja cantik
    bunda juga suka lihat bunga semak seperti Dija

    ReplyDelete
  11. Wah Dija pasti seneng banget dapet bouquet cantik dari mbak Elsa, cantik banget gitu bunganya...

    Hmm Chi belum pernah tuh ketemu sama ketiga taneman ini mbak :(

    ReplyDelete
  12. warnanya bunganya seger dan cerah...
    :)

    ReplyDelete
  13. Cantik sekali. Orangnya cantik, bunganya cantik, yang motret juga cantik...

    ReplyDelete
  14. wah masih ada mangsi-mangsian ya mbak di jombang....

    he he he jadi keinget masa lalu.

    ReplyDelete
  15. pagi yang indah ditengah taman penuh bunga :) Dija terlihat dewasa di foto yg plg atas :)

    ReplyDelete
  16. melihat berbagai bunga ini sangat menyejukan hati ini..

    ReplyDelete
  17. Subhanallah... Bunga yang secantik DIja :D
    Saya baru lihat buah yang berwarna hitam itu...

    ReplyDelete
  18. semuanya cantik
    harusnya dikasih judul bunga mencari bunga tuh...

    ReplyDelete
  19. Potonya 'lucu-lucu' kayak modelnya.. jago moto juga ni tante elsa ya, dek..

    ReplyDelete
  20. seger banget bunganya ,,
    hemmm sejuk ya liat bunga, kek liat ade dija

    ReplyDelete
  21. sweet, cantik banget bunganya seperti Dija...

    ReplyDelete
  22. bunganya cantik banget...se cantik dija n tante elsa ;)

    ReplyDelete
  23. jempol dah, bunga liar jika ditangan yang tepat maka nilainya menjadi berlipat. Ngerangkainya jempol, jepretannya jempol dan kesabaran Mbak Elsa pada Nduk Dija juga jempol dalam membimbing

    ReplyDelete
  24. purple buketnya cantik ya.

    saya suka dengan jepretan elsa. fenomenal :) tapi asli keren deh.

    hallo kakak Dija.

    ReplyDelete
  25. Dija sudah besar dan cantik
    Saya kok gak tahu ada bunga mangsi-mangsian ya.
    Tgl 16 Nov saya dalam perjalanan dari Jember ke Surabaya setelah mengikuti acara CLBK.

    Salam hagat dari Surabaya

    ReplyDelete
  26. bagus ya bunganya.. apalagi kalo dikumpulin jadi rangkaian itu.. dija tambah cantik.. salam sayang yaa..

    ReplyDelete
  27. Sama banget, jaman SD dulu juga suka main mangsi2an. Anak2 cow suka usil dengan menaruhnya di bangku murid cew, saat diduduki dan roknya bernoda langsung pada bersoraakk "waaaa tembusss!!!" maksudnya tau kan?hahaahaa

    ReplyDelete
  28. Jadi ingat bunga ungu di depan pagar rumahku, ngga aku tanam tapi dia tumbuh sendiri, dan banyak walopun ga pernah dirawat hihihihi

    ReplyDelete
  29. bunga yang sangat indah ,aku sangat suka dengan bunga nya ,,,,,,,

    ReplyDelete
  30. woow bungan nya sangat bagus banget,,,,,

    ReplyDelete
  31. Bunganya cakep2 banget yach...kayak dija yang cantik

    ReplyDelete
  32. di sekitar rumah juga banyak bunga warna ungu dan putih itu. Kalau ngajak ikhsan jalan2 pagi dia ga tertarik sama bunga-bunga itu. Ikhsan lebih senang putri malu karena kalau disentuh daunnya langsung nutup.

    ReplyDelete
  33. Ini cerita liburan tahun baru muharram kemaren ya.. Hmm.. pagi-pagi kmrn kalo gak salah ingat setelah berolah raga aku bersih2 rumah :)

    Nothing special, tapi syukur Alhamdulillah di halaman rumahku masih banyak ditemui bunga.

    Buket bunga ungu di atas cantik banget :)

    ReplyDelete
  34. asalamualaikum
    indah banget bunganya
    apalagi yang ungu

    ReplyDelete
  35. cantik bgt buket bungany, ungu ungu, unyu :)

    ReplyDelete
  36. Tante Elsa... Vania juga suka tuh petikin bunga ungu itu kalo jalan pagi... tp skrg dah jarang heheh... skrg dia beralih ke buah ceri2an aka kersen... :-D

    ReplyDelete
  37. bunganya kelihatan lebih cantik dari melihat dgn mata sendiri

    ReplyDelete
  38. jika semua dijalani dg penuh syukur, rasanya akan terasa bahagia setiap harinya :)

    ReplyDelete
  39. Dulu aku juga sukaaa mencet2in buah itu (tapi dari dulu ga tau namanya)

    Mbakkk, fotonya bagus2... Pake kamera pocket/SLR? Jernih bangeeettt...

    ReplyDelete
  40. padahal cuma bunga sederhana yang biasanya tumbuh tercampakkan di jalan, akhirnya bisa jadi buket bunga yang cantik :)

    ReplyDelete
  41. subhanallah,..dijja udah besar y,.pasti tambah pintar, dijja cantik skali,.dah lama gak bkunjung di blog elsa jadi kaget liat dija ^_^

    ReplyDelete
  42. pagi hari ini disini di sambut dengan hujan gede sekali tante

    ReplyDelete
  43. dija hari demi hari makin cantik aja nie ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  44. keren banget nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,

    ReplyDelete
  45. Yang hitam itu waktu kecil aku menyebutnya "MAngsi" di pites warnanya hitam..untuk jualan jualan kalo mainan sama kawan kawan jaman dulu..
    huhuhu...lagi lagi jadi nostalgia jaman kecil nieh saat ngerapel mbaca postingan mbak elsa..
    indahnya blogging dan membaca postingan mbak elsa ...ono ono wae..keren.. photnya keren pisan...masih penasran ini dslr apa ixus..?? heueheuheu...

    ReplyDelete
  46. Kalau pagi hari mau lihat bunga atau main-main di taman, sepertinya taman pesawat yang di samping pertigaan lampu merah Karya Jati itu lumayan bagus mba Elsa.
    Tamanya rapi, bangunan-bangunanya baru plus sinar mentarinya dari arah timur bagus buat foto-foto atau motret Dija dipagi hari. Background taman, bangunan, dan pesawatnya bagus dan pastinya tidak backlight.

    ReplyDelete
  47. salam kenal aja sobat dan makasih banyak info nya ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  48. salam kenal ya gan, semoga sukses
    salam kenal,.

    ReplyDelete
  49. info yang sangat menarik sekali

    ReplyDelete
  50. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  51. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,

    ReplyDelete
  52. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,

    ReplyDelete
  53. salam kemnal aja gan dan makasih banuyak info nya ,,,,,,,

    ReplyDelete
  54. info yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  55. Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim

    bunganya sangat indah sekali

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.