Tuesday, November 6, 2012

A Short Date With Cipu


"Cipu is in town"... aku begitu gembira ketika Cipu mengabarkan akan datang ke Surabaya. Tentu saja kami segera mengatur pertemuan, hari jam dan tanggal sudah fixed sesaat kemudian. 

Teman blogger yang belum mengenal Cipu, yuk mari mengunjungi blog beliau di http://cipuceb.blogspot.com .Nama Cipu bisa dibilang berada di deretan atas pada daftar nama-nama blogger yang paling ingin aku temui. Jangan tanya kenapa... jika teman-teman sudah sering mengunjungi blognya, pasti tahu alasannya. Dia adalah anak muda yang sangat inspiratif...



Sayangnya, Cipu tak punya banyak waktu di Surabaya. Dia hanya memberiku waktu tak lebih dari 5 jam, karena selanjutnya  harus segera terbang ke Makassar melaksanakan tugasnya. Bingung bukan main, bagaimana harus menjamu tamu penting, mengajaknya keliling surabaya hanya dalam waktu begitu singkat?
Aku pun "menyewa" 2 orang perempuan lagi untuk menemani Cipu, Nona (adikku) dan Dewie (sahabatku). harapanku sih...Semoga Cipu senang dikelilingi tiga perempuan yang (ngaku-ngaku) cantik, hihihihiiii.....




 Kami bertemu Cipu di Mall, selanjutnya tanpa membuang buang waktu, kami pun meluncur ke Jembatan Suramadu. Menjejakkan roda mobil sejenak di tanah madura, lalu balik lagi ke Surabaya. Tujuan berikutnya adalah House of Sampoerna, museum rokok milik Sampoerna. Di sana kami mengeluarkan semua jurus narsis yang kami miliki.  


Sesuai namanya, House of Sampoerna adalah museum swasta milik Sampoerna. Di dalamnya, kita bisa melihat dokumentasi keluarga Sampoerna dari awal mereka membangun "kerajaan" rokoknya. Foto-foto dan barang-barang pribadi keluarga, foto gedung-gedung pabrik rokok dari awal berdiri berikut perkembangannya hingga kini, display mesin kuno yang berhubungan dengan pembuatan rokok, koleksi kemasan rokok, koleksi iklan iklan sampoerna, hingga sumbangsih  Sampoerna pada Indonesia dalam segala bidang. 

Foto foto keluarga generasi awal

aku suka banget lihat baju pengantinya...

Kebaya yang sudah berumur puluhan tahun

Penjaga kios rokok dan pembelinya


Nona dan Cipu



Koleksi kemasan rokok dari masa ke masa


Seragam berikut perlengkapan Marching Band Sampoerna yang sudah mengharumkan nama Indonesia di pawai-pawai Luar Negri.





Bagi pecinta bangunan-bangunan kuno sepertiku, Sampoerna House adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghabiskan sore. Karena selain museum rokok, kita juga bisa nongkrong di Cafe, foto-foto di beberapa bangunan kuno yang masih sangat terawat, atau mengagumi ibu-ibu pekerja yang sangat terampil bin cekatan membuat rokok.






Hari sudah semakin sore, sementara perut mulai mengeluarkan nyanyian-nyanyian protes. Kami membawa Cipu menikmati sajian khas Suroboyo, Lontong Balap pinggir jalan yang sama sekali gak bergengsi. Tapi alhamdulillah, tak kusangka Cipu menyukainya. "Saya kangen sama makanan pinggir jalan gini" begitu katanya.

Maka sore itu, perjalanan kami pun ditutup dengan menikmati Lontong Balap, Sate Kerang dan Es Kelapa Muda.








Sebuah kencan singkat dengan Cipu di hari jumat yang menyenangkan. Semoga Cipu juga gak kapok mengunjungi surabaya... mengunjungi kami bertiga yang sudah bikin pening kepalanya siang itu, hehehehhee......



66 comments:

  1. keliatan tuh bahagianya ngepol
    kayak abg ketemu artis idola
    haha... pisss...

    ReplyDelete
  2. wah... asyik banget pastinya bisa ketemu seseorang yang sangat ingin ditemui ya mba... :)
    Terlihat jelas bahagia dan cerianya....
    liputannya juga mantabs... bikin mupeng.
    Kapan ya bisa ke Surabaya dan ktm mba Elsa? :)

    ReplyDelete
  3. jadi penasaran gw...
    maen ke tempat cipu ah

    ReplyDelete
  4. waduh ternyata ada juga museum nya untuk rokok... hihihi...
    tapi ya udah melegenda ya...

    foto2nya keren2 mbak Elsa... :-D

    ReplyDelete
  5. model n objek foto'y sama kerennya....hihihi :)"

    ReplyDelete
  6. he he he narsis2..tapi keren bgt deh, museumnya ok bgt, apalagi model2nya

    ReplyDelete
  7. he he he narsis2..tapi keren bgt deh, museumnya ok bgt, apalagi model2nya

    ReplyDelete
  8. Yang namanya pertemuan itu, makin singkat makin berkesan.
    Andai pertemuannya 5 hari atau 5 bulan, sensasinya tetap kalah dengan yg 5 jam

    ReplyDelete
  9. cieeee cipu anak muda yg inspiratif *keselek

    klo aku ke sana ajak jalan2 juga doooonk mba elsa :D

    ReplyDelete
  10. *langsung berkumjung ke blog'nya cipu*

    wah, seru mbak nge date-nya, hihihi.pasti setelah diajak jalan2, makan lontong dan dikelilingi 3 perempuan cantik cipu makin kangen sama surabaya, hihihi :)

    ReplyDelete
  11. aku termasuk gak ya yg ingin ditemui hehehe, btw cipu tuh dulunya yg di australia itu kah ? tmennya exort n merry go round kalau gak salah :). Sukses buat dia ya :)

    ReplyDelete
  12. Ga di Jakarta ga di Surabaya si Cipu teteeepp aja padet jadwalnya. Makin lama dia makin mirip sama si Exort aja -___-"

    ReplyDelete
  13. Baru tau ternyata Sampoerna adalah nama sebuah keluarga. Kirain memang aslinya merek rokok :D
    Lontong balapnya menggugah selera

    ReplyDelete
  14. Foto Elsa selalu meyakinkan, salut.

    Cipu ntar balik lagi ya ke Surabaya, nah lhooo...

    ReplyDelete
  15. #lapor: poto2nya gak bisa ta lihat [modemmnay ngambeggg hiks;(]

    Jd ingin iri sama cipu deh, kalau saya yg di sby diajakin keliling surabaya gak yahhhh

    ReplyDelete
  16. wah pasti si cipu seneng dah... dikelilingi cewek2... bagaikan raja minyak... hahahaha

    ReplyDelete
  17. elsaa,,, mauu lontong balapnyaaah...

    waduh langsung meluncur ke blog Cipu, biar kenalan...

    enakan si cipu dikelilingi tiga cewek cakep, ditraktir pula,, hehehhe

    ReplyDelete
  18. aku blom pernah ke surabaya mba El :(

    ReplyDelete
  19. Mba Elsa kok mukanya aga mirip sm Cipu yah :D

    ReplyDelete
  20. aku juga pecinta bangunan tua, EL!
    asyik juga ya, Sampoerna punya museum!

    ReplyDelete
  21. woah senangnyaaa.. ka cipu juga beberapa kali ke bandung, pingin ketemu tapi selalu gagal :$

    ReplyDelete
  22. wah, kirain bedua doang dgn cipu. hehehe. asik ya jalan2nya. ntar kalo saya ke surabaya ajakin jalan2 juga ya mbak :D

    ReplyDelete
  23. jadi CIPU dikelilingi wanita2 cantik ya. seneng banget tuh kayanya dia hehehe

    ReplyDelete
  24. seru jalan2nya.

    saya juga mau deh ke surabaya kalo dijamu kaya begini :)

    ReplyDelete
  25. keren banget gambar2nya mba elsa ..
    postingan nya juga selalu menarik . keep posting ya mba ..

    ReplyDelete
  26. Cerita yang singkat namun berisi suasana keceriaan dan kebahagian yang tersalurkan dalam sebuah gambar photo dan tulisan selama perjalanan.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  27. Thanks yah Sa sudah diprofilkan di blog nya Hehehehe.

    Terima kasih sudah jadi host yang super duper baik. Semoga bisa balik lagi ke Surabaya lagi dan melanjutkan sisa perjalanan yang tertunda, hehehe.

    Send my regards to Nona and Dewie yah. Btw, kok cerita ke Malangnya gak di update?

    ReplyDelete
  28. bener2 arjuna di sarang bidadari..... ooh itu yg namanya lontong balap ... pernah liat yg jual di Bekasi tapi lom pernah nyicipin

    ReplyDelete
  29. wiiih bner2 seru yah jhalan2 sama idola ,,hehepiis

    ReplyDelete
  30. oke juga nie gan poto nya sangat keren baget nie gan ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  31. berkunjung sobat ..
    ikut menyimak postingan nya yaa .
    seru banget ya bisa ketemu sama bloger idola . hehe

    ReplyDelete
  32. Wah seru tuh kayanya, fotonya bagus-bagus semua!! :)

    ReplyDelete
  33. seru banget jalan2nya mb Elsa... pertama ketemu mas Cipu deg2an gaak? eheemm *__~

    ReplyDelete
  34. Dari foto-fotonya ... saya bisa merasakan betapa serunya pertemuan ini ...

    This is the beauty of Blogging

    Salam saya

    (mengenai lokasi pemotretan di musium itu ?)
    (saya tersenyum ... tersenyum yang sangat penuh arti ...) :)

    Salam saya

    ReplyDelete
  35. wahh enakk tuh pastinya bisa makan2 sambi jalan2 :)

    ReplyDelete
  36. photonya mantap dan keren, dua jempol..:)
    wah cipu raut wajahnya berseri seri...sedikit malu malu dikelilingi cewek cewek cantik..:)
    dimana yah house of sampoerna mbak elsa disurabaya?? dirungkutkah??
    walah gagal ke surabaya buat jalan jalan juga nieh saya...kemarin..semoga next bisa kesurabaya....lagi..heuehueheu..

    ReplyDelete
  37. wah pasti seru bgt tuh, dan 'lucu2' bgt yah pose2 potonya, hihihihi

    ReplyDelete
  38. lontong balap itu rasanya kayak apa sih mbak, huaaa...saya seumuran di Jawa dulu blm prnah nyoba >.<

    pgn k Sampoerna jg, wah mbak Elsa byk menginspirasi saya akhir2 ini..

    ReplyDelete
  39. mm, kayaknya seru banget ya perjalanannya ,, dan artikelnya pun sangat menarik ,, :)

    ReplyDelete
  40. Artikel yang sangat bagus ijin nyimak nih gan.. :)





    =

    ReplyDelete
  41. seru ya ,, pngen ikutan saya .. :)

    salam kenal kak ..

    ReplyDelete
  42. kemarin baca di tempatnya mas cipu duluan, eeh di culik angels kaget dong, eeh angels nya tuh tante nya dija, jelas cantik2 :D

    seru2 5 jam di culik :p

    ReplyDelete
  43. seru dong ketemu sama idola....

    gambar makanannya bikin ngilerr..

    ReplyDelete
  44. woow sate nya kaya nya enak tuh ,,,,
    mau dong sate nya ,,,,,,

    ReplyDelete
  45. Terimakasih banyak atas informasinya...!
    salam kenal dan semoga sukses...

    ReplyDelete
  46. wahhh, kayaknya si cipu udah pnh kopdarin semua blogger yg kukenal deh hahaha. btw, cipu kurusan, beda bgt wkt ketemu dia di melbourne :D

    aku jg mau dunk kopdaran sama si miss yellow kapan2 yaa.

    ReplyDelete
  47. makasnan nya kaya nya enak banget nie gan ,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  48. wow ruangan nya sangat bagus banget yach gan,,,,,,

    ReplyDelete
  49. mantap nie mantap banget makanan nya gan ,,,,,,,

    ReplyDelete
  50. keren banget nie gan info nya sangat bagus dan sangat menarik,,,,,

    ReplyDelete
  51. Mantap nie gan info nya ,,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  52. info yang sangat bagus nie gan dan sangat menarik,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  53. 大国として敬仰している」と書いてあるそうだ。
    はるか昔からチョンは程度が低く(他人の不幸を喜んだり、平気で嘘をつく)、それ故に日本人からバカにされていたのだと諺を見ても妙に納得しました。

    ReplyDelete
  54. makasih atas info nya gan,..

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.