Wednesday, February 6, 2008

Ke Jakarta Lagi

Tanggal 15 Februari, aku mo ke jakarta lagi. perjalanan bisnis. melihat tren baru yang bisa dibawa ke jombang. hhhhm... setelah buka toko khusus karpet dan sprei, kalo dihitung-hitung, aku lumayan sering ke jakarta juga nih. padahal, dulu mana pernah. kecuali kalo ada acara keluarga.

sebenarnya aku sebel banget sama jakarta. kemana-mana macet dan serasa jauh banget. sama sekali tidak berminat tinggal di jakarta deh. bikin kita jadi tua di jalan. yang ada makin stress karena kena macet tiap saat. ditambah lagi, banjirnya yang makin tahun makin parah. bukannya makin berkurang. semoga tanggal 15 sampai 19 februari, cuaca aman-aman aja. jangan sampai bandara ditutup lagi karena kebanjiran. hehehehe..

aku juga agak kesel sama orang jakarta. mereka punya tata bahsa yang salah kaprahnya bikin aku dongkol juga. biasanya mereka bilang "kapan datang dari jawa?". Nah lho... memangnya mereka tidak 'tinggal' di jawa? kalau mereka merasa bukan bagian dari jawa, ya pergi sono! hehehehehehehehe....

satu lagi yang bikin telinga nih gak nyaman. mereka selalu menyebut orang lain selain orang jakarta, sebagai orang daerah. aku menangkap kata 'daerah' ini sebagai sesuatu yang negatif konotasinya. what do you think everybody?

2 comments:

  1. Tissue_paper_one_dollarFebruary 6, 2008 at 8:13 PM

    Komen lagi ah...
    (sorry komen terus he..he..)

    kata-kata 'dari Jawa' atau 'mau ke Jawa', di Jawa Barat sama Jakarta itu lumrah :D
    kakaku yang nikah sama orang Solo,kalo pergi ke Solo pasti bilang 'mau pergi ke Jawa' he..he..

    kalo kamu dibilang orang daerah,emang itu agak kurang bagus,maksudnya orang udik,orang kampung ha..ha..
    Tapi kamu gak kok,kan Jombang juga kota :>

    glad to hear that you have such great life and share it.
    'kyeizu tin ba de Elsa'

    ReplyDelete
  2. Elsa, mohon maaf sebelumnya, dulu pun akuu begitu, selain jakarta aku anggap orang kampung/ orang daerah ..xi xi xi, udah lama sekali sekitar 11 taun-an lalu waktu ketemu ma temen2 dari daerah pas baru2 kerja..he he he, sekarang udah gak gitu kok rata2 orang Jakarta yang kayak gitu mungkin cuman kuper ajah kayak aku dulu..

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.