Tuesday, January 5, 2010

Handbag Hitam

Tiba Tiba saja aku teringat pada sebuah handbag berukuran sedang, berwarna hitam, dan ada tulisan Pierre Cardin di bagian depannya. Hadiah Ulang Tahun, dari seseorang... 2006 yang lalu.

.
Begitu jatuh cintanya aku pada tas hitam itu. hingga tak sampai hati aku memakainya, mebawanya kemana-mana...atau mengisinya dengan barang-barang tak penting semacam nota-nota bekas, uang recehan yang kotor, aneka kunci rumah dan mobil, atau kadangkala secuil roti yang tak habis kumakan.
.
aku pun membungkusnya kembali, rapi-rapi.. dan menyimpannya di rak tas ku. "Aku ini tipe setia" pikirku kala itu. leather handbag yang selama ini kupakai masih cukup bagus. dan aku juga menyayanginya... aku akan menunggunya hingga dia benar-benar tak mampu lagi kubawa kemana-mana. "Baru setelah itu, aku akan mengeluarkanmu dari rak kaca ini, dan tugasmu menemaniku akan segera dimulai saat itu juga!" bisikku pada si Pierre Cardin.
.
Yup, dan sejak itu, si hitam Pierre Cardin menunggu di rak kaca. bersama tas-tas yang lain. juga dengan setia. Seseorang lalu bertanya "Kok tasnya gak dipake?"
"hhm... tasnya terlalu cantik. aku sayang mau pake... nanti saja. nunggu yang ini jebol" barang semahal itu... sayang kan jika terlalu sering dipakai. terlalu mahal... aku jadi terlalu sayang untuk memakainya.
"Ya sudah..." Seseorang tampak kecewa.
.
Dan aku masih tetap menyimpannya di rak kaca. memandangnya setiap bangun tidur, dan menyapanya setiap hendak tidur.
sampai pada awal oktober 2006...
semuanya hangus. termasuk dia yang masih menunggu ...
.
aku sungguh menyesal, kenapa aku tidak sedari dulu membawanya kemana-mana.
dan hingga kini, aku masih sangat menyesal.
I... really am ... sorry.
deeply sorry.

49 comments:

  1. Pertamaaaaaaxxxxxx


    Semoga saja

    ReplyDelete
  2. Akhirnya dapat jg posis pertama

    ReplyDelete
  3. baca dulu sekedar mengamankan pertama dan keduanya...

    Hehehehehe

    ReplyDelete
  4. ah sayang sekali!
    Orang senang bila pemberiannya langsung digunakan walaupun jarang, tampakkan saja minimal sekali.

    ReplyDelete
  5. Cerita Elsa atau bukan nih...

    Turut berduka dgn kejadian yang menimpa...

    Lain kali jangan menolak rezki yang sudah di depan mata...ambil rezki itu sebelum di pergi meninggalkanmu

    Sayang banget ya si PC blm sempat kepake

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. wah, saya juga pernah kaya gitu, punya sepatu lucu terus hilang....tapi masih bersyukur punya kesempatan make sepatu itu walaupun baru sekali.....hiks....

    ReplyDelete
  8. artinya tas itu memang untuk dipajang dan akhirnya cuma tuk dikenang :)

    ReplyDelete
  9. nyeselnya karena belum sempet dipake ya mbak... hiks... ngerti ngunu buat aku wae...

    ReplyDelete
  10. Emang penyesalan biasanya datang belakangan mbak....

    ReplyDelete
  11. Bener banget. Terlalu disayang dan disimpan2 sampai akhirnya malahan ga sempat dipakai dan hilang lenyap.. :=( Pelajaran berharga untuk lain kali, justru kalau sangat suka mendingan langsung dipakai kemana-mana, hehe, kalau sudah waktunya jebol, ya pasti akan jebol, tp sudah puas, yg memberi juga puas yang diberi pun puas.. gitu kali ya?

    ReplyDelete
  12. salam sobat
    wah tasnya penuh kenangan ya,,
    kalau ngga dipakai,,boleh nich,dikirim ke saya sana mba Elsa...

    ReplyDelete
  13. tapapa yg penting ada suatu kenangan :D dan selalu di ingat

    ReplyDelete
  14. penyesalan emang slalu di akhir, yang penting kita bisa ambil pelajaranya^^

    ReplyDelete
  15. kemana tas nan cantik itu mba ??

    ReplyDelete
  16. Kok hangus? mang tasnya kenapa? salam kenal..

    ReplyDelete
  17. Hilang kenapa? Tas ini banyak kenangannya ya kok dampai disesali..

    ReplyDelete
  18. waduh, satu lagi kisah kehilangan kutemukan disini..
    kalo skrg tas itu dipake, malah jadi mengingatkan pada seseorang ya mbak? hehe..

    ReplyDelete
  19. Kesimpulannya ....
    Adalahhhhhhhhh ...
    tak ada yang abadi.

    he-he-he

    ReplyDelete
  20. hmmmmm menyesal tiada guna
    minta maaf deh ma yang mberi
    moga dia mengerti

    ReplyDelete
  21. kunjungan perdana
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  22. TAS NYA HANGUS TERBAKAR SAAT RUMAHKU KEBAKARAN!!!!

    ReplyDelete
  23. Waduh.... sayang sekali ya mba...
    tapi ya mau gimana, yang terjadi biarlah terjadi. Semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua yaa...
    Thanks for sharing... ^^

    ReplyDelete
  24. iya mbak sayang banget... tapi kan paling ngga ada hikmahnya yaaa... orang bakal lebih seneng barangnya dipake ketimbang sayang dipakai kan :)

    ReplyDelete
  25. ciyeeee... ehem..ehem

    siapa tuh seseorang...

    ditunggu loh undangannya

    ReplyDelete
  26. wah sayang dong mbak ga kepake ya tasnya, tapi udah terlanjur juga mau gimana lagi...

    saya sih belom pernah dapet hadiah tas mahal kaya gitu XD

    ReplyDelete
  27. Hangus napa ka?
    waktu SD dulu Qu juga gitu,,,
    klo punya barang kesayangan pasti cuma ta'liatin and ta'save ajah di lemari,,,,klo lecet dikit ajah pasti nangizz,,,^0^

    ReplyDelete
  28. walaaahhh... sayang banget mbak... moga besok2 kalo diberi barang lagi ma orang lain bisa langsung dipake :D

    ReplyDelete
  29. it turned out to be another bag in your glass display ya Sa?

    setuju sama Aulawi Ahmad tuh. :)

    ReplyDelete
  30. tas penuh kenangan, semoga dapat penggantinya lagi. ambil hikmahnya aja bila kita diberikan suatu ujian/ cobaan dari Yang Maha Kuasa.

    ReplyDelete
  31. y sayang nya...ikut prihatin.jgngan terulang lg deh menyesal utk ke dua kalenya
    punya sesuatu baik pake puas2in

    ReplyDelete
  32. Tas kenangan....
    Asyik juga tuh. Biarpun mbak menyesal, kan udah jadi kenangan? Hehe...

    ReplyDelete
  33. mbak tu berbanding 180 derajat terbalik dengan saya.. saya g bisa nahan2 kalo make barang begitu dapat ya pakai meski kadang bukan di momen yang khusus hehehhehe

    ReplyDelete
  34. pengalaman adalah guru yang paling berharga

    ReplyDelete
  35. ouh....bisa ngerasain juga nyeseknya itu, mbak. Semoga yang memberi tas tidak ikutan nyesel ya, malah kasih penggantinya. hehe...
    Semoga kejadian kaya gini nggak terulang lagi.
    Amin

    ReplyDelete
  36. andaikan yang ngasih tas baca blog ini yah.. ^_^

    ReplyDelete
  37. halah... tas aja mbak.. ck ck ck..
    kok gk warna kuning?

    ReplyDelete
  38. Jikalau, tas itu adalah analogi atas seseorang, wah sakit hati jadinya :)

    ReplyDelete
  39. Kadang, memiliki barang yang terlampau mahal membuatku melemahkan fungsinya yang sebenrnya atas nama sayang. Contohnya, punya sepatu mahal bikin aku jadi malah ga nyaman gara2 terlalu berhati2 hahaha *malah curcol* :P

    ReplyDelete
  40. wah sayang klo gak di pake lo mbak..apa di donaturin ke wi sj..?? nanti langsung wi pake deh..

    ReplyDelete
  41. hah? rumahnya kebakaran? kapan mbak? turut berduka cita mbak...

    ReplyDelete
  42. Sayang bgt mbak..
    aq juga pernah ngalami hal serupa mbak..gak kebakar sih, cuma hilang gak tau siapa yang ambil..akhirnya aq nyari kembarannya..untung masih ada yang ketemu..agak berkurang sih nilainya..tp gpplah..

    ReplyDelete
  43. Yg kita punya = yg kita pake, nikmati, makan, gunakan pada saat ini,

    ... yg disimpan ... entahlah ... anythink can happen

    ReplyDelete
  44. wekekek :p
    yah apapun yg di dapat dinikmati sajah mba asalkan halal :)

    ReplyDelete
  45. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada MBAH RIJI atas bantuannya saya bisa menang togel,saya benar2 tidak percaya dan hampir pinsang karna anka yang di berikan MBAH 4695 ternyata tembus..!!! awalnya saya cuma coba2 menelpon,saya bilang saya terlantar di propensi sumatra dan tidak ada onkos pulang,mulanya saya ragu tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil,sekali lagi makasih banyak yaa MBAH dan saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik MBAH RIJI ,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 082 388 362 128 MBAH RIJI Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.INGAT…kesempatan tidak akan datang untuk ke 2 kaliny

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.