Friday, January 22, 2010

Sawoong : Kaos Khas Surabaya

Alhamdulillah, akhirnya Surabaya Tercinta punya satu brand kaos / t-shirt yang patut dibanggakan. selama ini, aku begitu iri sama Jogja yang punya Dagadu atau Bali yang punya Jogger. dan kini, tidak lagi...



Kunjungi saja Soerabaia Poenja Gaia untuk melihat lebih langkap tentang Kaos ini, dan juga tentang Kota Surabaya tempo doeloe maupun masa kini.

bagi pecinta kaos, yang kebetulan mampir ke Surabaya, kayaknya harus punya kaos Sawoong ini untuk oleh oleh atau sekedar dipakai sendiri.

Selama masa promosi, setiap pembelian 20 buah kaos, akan mendapatkan bonus 1 kaos lagi. hehehe sip kan??? ayoooo buruan beli....

kualitasnya bagus kok. sekelas deh sama Dagadu dan Jogger. design nya juga sip banget. cocok dipake tua maupun muda. Harga terjangkau bagai kebanyakan orang. keistimewaan lainnya terletak pada bahasa tempo doeloe yang digunakan dalam setiap design kaosnya.







jadi sekarang, kalo ada tamu yang datang... dengan bangga aku bisa ajak untuk berbelanja kaos khas surabaya. Sip deh...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sawoong ootlet boeka saben hari
JMP (Jembatan Merah Plaza) II lantai 3
CITO (City Of Tomorrow) lantai UG
PTC (Pakuwon Trade Center) lantai 1
House Of Sampoerna



92 komentar:

M.A.R.Y.O said...

keren..kesan klasiknya yg terlihat bagus,,

Henny Y.Wijaya said...

Benar-benar ga kalah sama dagadu & kaos bali deh!

Siee Dudulzz.. said...

Bener..Desainya g jauh beda ma dagadu lho..
bagus..bages..baguss...

Dj Tri said...

wah.. iki jenenge Top markotop..hehehe memang harus bangga kalau ada brand ciri khusus yang mendandakan ada kehidupan pada creatif busana atau yg lain.
semoga aja aku bisa memiliki kaos tsb krn aku juga arek soerobojo, kalau kesby nanti aku akan hunting moga aja mendapatkan.

Nah kalau di Banyuwangi seh.. ada Batik Gajah Oling ini merupakan ciri khusus dibusana Bwi yg kerap kali dipake pada acara ada istiadat termasuk pakaian raja-2 Bumi Blambangan dulu. itu kata sejarah dbuku panduan wisata bwi.

Sedang nama Sawoong aku teringan dengan musisi acoustik Sawongjaboh yang juga musisi dari sby asli. dan nama Sawong juga teringat akan Ayam Jago asli Surabaya yang bisa di adu.

Sari said...

Aku pengennnnn... :P

nuansa pena said...

wao...... apik tenan! akoe kapan-kapan tak toekoe nang soerabojo!

a-chen said...

Wah, dulu Dagadu ama Jogger emang terkenal banget yak....
Moga Sawoong pun begitu, bahkan moga lebih....hehehehehe

buwel said...

Sawoong bahasa indonesianya apa Ya Mbak...
Kalo Dagadu kalo nggak salah khan MATAMu... :)

buwel said...

duh belum di jawab ya mbak.. :-)

buwel said...

Duuuhhh, makasih mbak....
buwel juga udah nebak...
tapi juga masih pake kata mungkin.... hehehehe

richo said...

Berapaan atuh hargana.....

Aulawi Ahmad said...

@buwel..sawoong = sawoong buat sholat kui looo, ono sawung kalimantan, bali dsbgnya, bahkan ada yg jadi penyanyi "sawoong jabo" wkwkwkwkwkw

btw hidup suroboyo, meski dah ndek sana lagi i always love u :)

Lina said...

desainnya bagus euy. mulai mikir, nitip siapa ya...hehe

hari Lazuardi said...

di malang juga ada :) tapi desainnya ya tentang kota malang, bukan ayabarus..

Hendriawanz said...

lumayan, minimal ada 1 tempat yang mau dituju kalau ke surabaya. beberapa kali ke surabaya selalu bingung mau turunnya di stasiun mana. pernah sih sampai semut, ternyata harusnya turun di gubeng.

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, mau dong. kalo ke sana mampir akh.

SeNjA said...

kalo ke surabaya aku udh tahu salah satu oleh2 yg harus aku beli... ^^

dwi wahyu arif nugroho said...

baru tahu nih,,
makaish mbak^^

laurentina said...

Aku udah punya nih, dioleh-olehin temenku dari Surabaya. Yang aku suka, warnanya nggak luntur waktu dicuci dan nggak pudar waktu dijemur. Yippie!

hack87 said...

jadi terbawa ke masa dulu deh

Bandit Pangaratto™ said...

jyaaa....
padahal baru pulang dari sby...
baru tahu sby punya sawoong... akh..


*lagi berpikir utk menitip... hehehehe

attayaya said...

Waaaa bagus-bagus
kek cs45, dagadu, sarapan pagi, iwak, jogger bali, dll
so kreatif

Osi said...

Keren baju2nya...yang untuk cewe koq gak keliatan ya...???

caca said...

waaahhhh keren nih.....
jadi pgn maen ke surabaya lagii... >.<

Osi said...

Terima kasih ya Elsa...info bajunya...tp koq lama banget nunggu sampe bln feb...Ku jg sdh lihat2 koleksi adik Elsa di FB...bgs2 tasnya...nyari model baju yg kayak di posting ternyata blm ada.

Harga....hehehehe...blh nawar gak...???

caca said...

oyah lupa mba... aku link blognya mba yaa... ;))

Dees said...

aku stay disurabaya tapi baru tau ini heheheheheh jadi merasa gak update hehehehehehe

wahhhhh wahhhhh waaahhhhhh tengkiu infonya mbak

Clara said...

kejauhan mbak hihi
nanti deh kalo aku ke surabaya aku mampir ya hehehe

Etha said...

weh..keren mbak

etha kok baru tau yaaa...hehehehe
ngintipin tokonya aaahhh ... :p

Fi said...

salut buat anak-anak muda soerabaia...

semoga sukses launchingnyaaa

anyin said...

akhirnyaaaa... ah kapan ya hunting kaos itu ke surabaya?? deket ini... :)

NURA said...

salam sobat
waoo keren banget mba,,brand kaosnya,,
hebat ada khas Surabayanya.

Kang Sugeng said...

keren keren kaosnya... kapan kapan beli juga ah.....

Rizky2009 said...

ehm... surabaya punya kaos khas yah, wah baru tahu nih, kapan2 kalau a main ksurabaya lagi beli ah.... keren kayanya

zujoe said...

kereeennn... kesannya unik bgt...

ratualit said...

waah...Surabaya punya gaya ya?hehehe..keren-keren...

Enno said...

hihihi...

aku beli ah! keren2, sumpah!
thx ingponya yoooo

:P

attayaya said...

ada yg lucu lunyu ga?

Ica Puspita said...

Hiks baru tau nih (Padahal saya orang Surabaya, Maklum da lamo ga sightseeing^^), saya kira kaos khas Surabaya itu 'CakCuk'.. di JMP lantai 3 ya? kapan2 saya 'nginceng' kesana^^

*Salam Kenaal~IcaPuspita~

tealovecoffee said...

eh Elsa ada juga lho kaos2 CakCuk asli Surabaya, kata2nya juga lucu2 ^^
di jln. Dharmawangsa...

Pernah beli pin di Sawoong, emang desainnya klasik banget ^^

sewa mobil murah said...

cek cek cek keren abis men...

Lina said...

ada award buat Mbak Elsa, mohon diambil di http://wanodyayu.blogspot.com/2010/01/ganti-lagi.html.

makasiiiii

udah dapat belum, mbak ?

bang FIKO said...

wow... keren nih... Pekanbaru kapan ya?

Bayu Lebond said...

dibandung ada C59, dijogja ada DAGADU, disolo ada CAER, dibali ada JOGER diSBY ada AWOONG...ayo majukan perkaosan di tanah air...

Pohonku Sepi Sendiri said...

waow, keuren disainnya mbak.. beneran..
pake teknik raster segala sablonnya.. mantabh..

antown said...

tumben ngereview, sa?
kalo gitu yang mau kopdar sama elsa bakal dapat kaos gratis hehe

btw, sa, RSS feedku udah diganti blom :)

Syifa Ahira said...

wahh.. bagus banget ya..
alternatif baru buat oleh2 nih kalo mampir ke surabaya :)

BlogCamp said...

Selamat pagi sahabatku. Semoga anda sehat-walafiat dan menikmati hari istimewa ini.
Saya datang untuk silaturahmi sambil membawa pesan.
Apakah sahabat dapat menemukan nama yang bagus, gagah dan keren untuk blog saya.
Jika dapat silahkan diajukan melalui kolom komentar di :
http://abdulcholik.com/2010/01/24/blogcamp-ganti-nama/
Ada sedikit tali asih menarik jika nama yang sahabat sarankan terpilih.
Terima kasih, selamat beraktivitas.
Salam hangat dari Surabaya.

gaelby said...

infonya sngat membantu. aq bru tau di sby ada jga ya.. salam peace n good luck!

attayaya said...

met siang semua
pas lagi pake Jogger Bali

buwel said...

@Aulawi: Kekekkekeek! Sawoong Samarinda Yak... :-)

a-chen said...

Sorre Mbak.. :-)

Wendy Achmmad Mustaqim said...

Surabaya ternyata kreatif juga, hehe...

Desi Eria R. said...

wah wah, surabaya membanggakan, ga kalah lagi sama jogja+bali.

Di bandung ada kaos bandung tapi ga tau merk-nya. Di sini kebanyakan distro sih hehe

harto said...

bagus juga yaa kaosnya, memberikan ciri2 tersendiri untuk kota yang di banggakan.
Selamat semoga sukses n tetap semangat

Dony Alfan said...

Hoho, aku udah punya satu, dulu beli di HoS

Witha said...

Klasik n Surabaya banget

Bandung apa ya...? atau aku aja yg belum tau ya.. hehehe

aprie said...

waaahhh..
akhirnya punya juga, ga mau kalah ama Dagadu..

elpa said...

duh pingin memilikinya...walaupun aku di besarkan di sunda tapi tanah kelahiranku surabaya,pingin ngenal bnyk tentang budaya tanah kelahiranku surabaya.kapan y berkunjung ke sana

phonank said...

Nama brand nya pakai nama kota surabaya yah,, namun characternya diganti dengan huruf tempo doeloe...

Ikut berbangga deh.. jadi bisa rujukan alternative jika lagi main2 ke surabaya, hehe

attayaya said...

met siang semua
dah pada lapaeeerrr belom???

ninneta said...

waaaahhhh aku pengen juga tuh kaosnya... tulisannya asoy banget...

buwel said...

Met Siang Mbak Elsa, Sukses Selalu Ya....

a-chen said...

Silaturahmi....

J O N K said...

bagi bajunya satu hohoho .

fent said...

wah..aku dah punya nih produknya..
walopun cm beli PIN wkt itu di CITO :)

Nice info mbak, mramaikan surabaya ^__^

Bahauddin Amyasi said...

Benar tuh mbak. Saya emang pernah denger dari teman, tapi baru tahu sekrang bentuk dan modelnya. Jadi pengen beli nih. Tapi kapan ya? uangnya juga dari mana? Waduh....

hehe..

Itik Bali said...

Desain kaosnya semuanya keren mbak..
ekslusif banget..

ALRIS said...

Beneran keren. Kesan klasiknya bikin pengen memiliki. Ntar kalo ke Surabaya aku hubungi sampeyan. Salam

anna fardiana said...

wah..komennya banyak banget...
mungkin suatu saat kalo ke surabaya bisa nyari kaos itu yaaa

NyieL ^_^ said...

Wah! Cip!
Harganya terjangkau gag niy ka???

attayaya said...

Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri
(31:12)

ini ngopas dari pojok kiri atas punya mba elsa
hehehehe....

ofaragilboy said...

WOW BAGUS NYA MANTEPP PISYAAAAANNN.... jadi pengin punya, harus ke sby ya??? leh pesen...

lkam knl

abeng beng /arjopedal said...

apik tenan info bajunya.

Rosa said...

bener, bagus banget tuh kaosnya...btw mau donk dibeli'in buat kenang2an xaahahaha.......

attayaya said...

keknya ada di Mall Tunjungan deh

anazkia said...

Mau dunk mbak, kaos gratisan heheheh.. keren mbak, harganya miring nggak? :)

Asia Sophistication said...

im here…
its the first time im here
your blog is so nice…

a-chen said...

Selamat sore Mbak, sukses selalu ya...

buwel said...

Silaturahim

Laston M Nainggolan said...

salam elsa..

Cinta koleksi nampaknya ya....

teruskanlah!!!!!!!!!!!!

annie said...

kaosnya keren, Els ... promosinya bagus, pinteran ya.
Oh ya, ada tag boook untukmu, ditunggu di tempatku ya.

ndutyke said...

ya Allah mbak, baru kemaren ada murid yg nanyain, dimana beli kaos suroboyoan selain merk CakCuk. eh tnyata infonya ada disini.

nang suroboyo sisan tah mbak? daerah ndi?

Fanda said...

Eh aku malah baru tau kalo yg dijual di HoS itu punyanya Sawoong. Dulu kan punya Sampoerna sendiri ya?

Ericova said...

mantab abiezz...tp kok bajunya g ada foto saya ? hahahaha :p

nAndaLiciOuz said...

assalammualaikum mbak Elsa....

wah kaos baru yak? keren... oia, sebelum ini ada kaus khas surabaya yang lebih dulu muncul lho mbak... dan lumayan udah ngetren. Namanya kaos CAKCUK SURABAYA. weits... namanya emang agak ekstrim yak? tapi keren kok... desainnya emang sedikit kayak joger atau dagadu. tapi gak kalah kok kualitasnya.

kalo mau tau lebih bnyak tentang kaos ini, kunjungi ajah tokonya di Jalan dharmawangsa, deket kampus B Universitas Airlangga surabaya.

atw lihat disini : http://forum.detik.com/showthread.php?t=63397

( web asli distro cakcuk dah gak bisa diklik yang di www.cak-cuk.com)

nurman said...

di surabaya ada kaos khas juga namanya cak cuk kata-kata kota kita, lokasi di mayjend sungkono, kayaknya ini yg lebih dikenal

Anonymous said...

hahaha....
Geli jg liat 2 posting terakir. kayaknya nebeng polulernya sawoong.

Denny said...

Rasanya Cak Cuk mah ngejar kontroversi doang, bukan kualitas. Yang ini kelihatan lebih berkelas. Kapan-kapan ke Sby gw coba mampir dah.

agus said...

Bukannya Kaos Suroboyoan itu Cak Cuk??? Perasaan kaos Cak Cuk ini sudah terkenal sampe kemana2 loh, desainnya lucu2 gak kalah sama Joger atawa Dagadu. Bahasanya itu loh, Suroboyoan buangets. Waktu lebaran kemaren pas ke outlet pusatnya di Jl Mayjen Sungkono, sumpah nguakak poll lihat desainnya yg gila abiz, lucu pol-polan. Suasananya ruame banget sampe ACnya kayaknya gak terasa...

sewa mobil said...

bagus kaosnya

Koperasi Cak Ning Surabaya said...

Jual Kaos Khas Surabaya. Store: Balai Pemuda, Jl. Gub. Suryo 15 Surabaya

031-5340444 | 081-330-52-6862 | PIN BB 21E4BCDB

www.KaosKhasSurabaya.blogspot.com

Post a Comment

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.