Friday, January 22, 2010

Sawoong : Kaos Khas Surabaya

Alhamdulillah, akhirnya Surabaya Tercinta punya satu brand kaos / t-shirt yang patut dibanggakan. selama ini, aku begitu iri sama Jogja yang punya Dagadu atau Bali yang punya Jogger. dan kini, tidak lagi...



Kunjungi saja Soerabaia Poenja Gaia untuk melihat lebih langkap tentang Kaos ini, dan juga tentang Kota Surabaya tempo doeloe maupun masa kini.

bagi pecinta kaos, yang kebetulan mampir ke Surabaya, kayaknya harus punya kaos Sawoong ini untuk oleh oleh atau sekedar dipakai sendiri.

Selama masa promosi, setiap pembelian 20 buah kaos, akan mendapatkan bonus 1 kaos lagi. hehehe sip kan??? ayoooo buruan beli....

kualitasnya bagus kok. sekelas deh sama Dagadu dan Jogger. design nya juga sip banget. cocok dipake tua maupun muda. Harga terjangkau bagai kebanyakan orang. keistimewaan lainnya terletak pada bahasa tempo doeloe yang digunakan dalam setiap design kaosnya.







jadi sekarang, kalo ada tamu yang datang... dengan bangga aku bisa ajak untuk berbelanja kaos khas surabaya. Sip deh...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Sawoong ootlet boeka saben hari
JMP (Jembatan Merah Plaza) II lantai 3
CITO (City Of Tomorrow) lantai UG
PTC (Pakuwon Trade Center) lantai 1
House Of Sampoerna



92 comments:

  1. keren..kesan klasiknya yg terlihat bagus,,

    ReplyDelete
  2. Benar-benar ga kalah sama dagadu & kaos bali deh!

    ReplyDelete
  3. Bener..Desainya g jauh beda ma dagadu lho..
    bagus..bages..baguss...

    ReplyDelete
  4. wah.. iki jenenge Top markotop..hehehe memang harus bangga kalau ada brand ciri khusus yang mendandakan ada kehidupan pada creatif busana atau yg lain.
    semoga aja aku bisa memiliki kaos tsb krn aku juga arek soerobojo, kalau kesby nanti aku akan hunting moga aja mendapatkan.

    Nah kalau di Banyuwangi seh.. ada Batik Gajah Oling ini merupakan ciri khusus dibusana Bwi yg kerap kali dipake pada acara ada istiadat termasuk pakaian raja-2 Bumi Blambangan dulu. itu kata sejarah dbuku panduan wisata bwi.

    Sedang nama Sawoong aku teringan dengan musisi acoustik Sawongjaboh yang juga musisi dari sby asli. dan nama Sawong juga teringat akan Ayam Jago asli Surabaya yang bisa di adu.

    ReplyDelete
  5. wao...... apik tenan! akoe kapan-kapan tak toekoe nang soerabojo!

    ReplyDelete
  6. Wah, dulu Dagadu ama Jogger emang terkenal banget yak....
    Moga Sawoong pun begitu, bahkan moga lebih....hehehehehe

    ReplyDelete
  7. Sawoong bahasa indonesianya apa Ya Mbak...
    Kalo Dagadu kalo nggak salah khan MATAMu... :)

    ReplyDelete
  8. duh belum di jawab ya mbak.. :-)

    ReplyDelete
  9. Duuuhhh, makasih mbak....
    buwel juga udah nebak...
    tapi juga masih pake kata mungkin.... hehehehe

    ReplyDelete
  10. @buwel..sawoong = sawoong buat sholat kui looo, ono sawung kalimantan, bali dsbgnya, bahkan ada yg jadi penyanyi "sawoong jabo" wkwkwkwkwkw

    btw hidup suroboyo, meski dah ndek sana lagi i always love u :)

    ReplyDelete
  11. desainnya bagus euy. mulai mikir, nitip siapa ya...hehe

    ReplyDelete
  12. di malang juga ada :) tapi desainnya ya tentang kota malang, bukan ayabarus..

    ReplyDelete
  13. lumayan, minimal ada 1 tempat yang mau dituju kalau ke surabaya. beberapa kali ke surabaya selalu bingung mau turunnya di stasiun mana. pernah sih sampai semut, ternyata harusnya turun di gubeng.

    ReplyDelete
  14. kalo ke surabaya aku udh tahu salah satu oleh2 yg harus aku beli... ^^

    ReplyDelete
  15. Aku udah punya nih, dioleh-olehin temenku dari Surabaya. Yang aku suka, warnanya nggak luntur waktu dicuci dan nggak pudar waktu dijemur. Yippie!

    ReplyDelete
  16. jyaaa....
    padahal baru pulang dari sby...
    baru tahu sby punya sawoong... akh..


    *lagi berpikir utk menitip... hehehehe

    ReplyDelete
  17. Waaaa bagus-bagus
    kek cs45, dagadu, sarapan pagi, iwak, jogger bali, dll
    so kreatif

    ReplyDelete
  18. Keren baju2nya...yang untuk cewe koq gak keliatan ya...???

    ReplyDelete
  19. waaahhhh keren nih.....
    jadi pgn maen ke surabaya lagii... >.<

    ReplyDelete
  20. Terima kasih ya Elsa...info bajunya...tp koq lama banget nunggu sampe bln feb...Ku jg sdh lihat2 koleksi adik Elsa di FB...bgs2 tasnya...nyari model baju yg kayak di posting ternyata blm ada.

    Harga....hehehehe...blh nawar gak...???

    ReplyDelete
  21. oyah lupa mba... aku link blognya mba yaa... ;))

    ReplyDelete
  22. aku stay disurabaya tapi baru tau ini heheheheheh jadi merasa gak update hehehehehehe

    wahhhhh wahhhhh waaahhhhhh tengkiu infonya mbak

    ReplyDelete
  23. kejauhan mbak hihi
    nanti deh kalo aku ke surabaya aku mampir ya hehehe

    ReplyDelete
  24. weh..keren mbak

    etha kok baru tau yaaa...hehehehe
    ngintipin tokonya aaahhh ... :p

    ReplyDelete
  25. salut buat anak-anak muda soerabaia...

    semoga sukses launchingnyaaa

    ReplyDelete
  26. akhirnyaaaa... ah kapan ya hunting kaos itu ke surabaya?? deket ini... :)

    ReplyDelete
  27. salam sobat
    waoo keren banget mba,,brand kaosnya,,
    hebat ada khas Surabayanya.

    ReplyDelete
  28. keren keren kaosnya... kapan kapan beli juga ah.....

    ReplyDelete
  29. ehm... surabaya punya kaos khas yah, wah baru tahu nih, kapan2 kalau a main ksurabaya lagi beli ah.... keren kayanya

    ReplyDelete
  30. kereeennn... kesannya unik bgt...

    ReplyDelete
  31. waah...Surabaya punya gaya ya?hehehe..keren-keren...

    ReplyDelete
  32. hihihi...

    aku beli ah! keren2, sumpah!
    thx ingponya yoooo

    :P

    ReplyDelete
  33. Hiks baru tau nih (Padahal saya orang Surabaya, Maklum da lamo ga sightseeing^^), saya kira kaos khas Surabaya itu 'CakCuk'.. di JMP lantai 3 ya? kapan2 saya 'nginceng' kesana^^

    *Salam Kenaal~IcaPuspita~

    ReplyDelete
  34. eh Elsa ada juga lho kaos2 CakCuk asli Surabaya, kata2nya juga lucu2 ^^
    di jln. Dharmawangsa...

    Pernah beli pin di Sawoong, emang desainnya klasik banget ^^

    ReplyDelete
  35. ada award buat Mbak Elsa, mohon diambil di http://wanodyayu.blogspot.com/2010/01/ganti-lagi.html.

    makasiiiii

    udah dapat belum, mbak ?

    ReplyDelete
  36. wow... keren nih... Pekanbaru kapan ya?

    ReplyDelete
  37. dibandung ada C59, dijogja ada DAGADU, disolo ada CAER, dibali ada JOGER diSBY ada AWOONG...ayo majukan perkaosan di tanah air...

    ReplyDelete
  38. waow, keuren disainnya mbak.. beneran..
    pake teknik raster segala sablonnya.. mantabh..

    ReplyDelete
  39. tumben ngereview, sa?
    kalo gitu yang mau kopdar sama elsa bakal dapat kaos gratis hehe

    btw, sa, RSS feedku udah diganti blom :)

    ReplyDelete
  40. wahh.. bagus banget ya..
    alternatif baru buat oleh2 nih kalo mampir ke surabaya :)

    ReplyDelete
  41. Selamat pagi sahabatku. Semoga anda sehat-walafiat dan menikmati hari istimewa ini.
    Saya datang untuk silaturahmi sambil membawa pesan.
    Apakah sahabat dapat menemukan nama yang bagus, gagah dan keren untuk blog saya.
    Jika dapat silahkan diajukan melalui kolom komentar di :
    http://abdulcholik.com/2010/01/24/blogcamp-ganti-nama/
    Ada sedikit tali asih menarik jika nama yang sahabat sarankan terpilih.
    Terima kasih, selamat beraktivitas.
    Salam hangat dari Surabaya.

    ReplyDelete
  42. infonya sngat membantu. aq bru tau di sby ada jga ya.. salam peace n good luck!

    ReplyDelete
  43. met siang semua
    pas lagi pake Jogger Bali

    ReplyDelete
  44. @Aulawi: Kekekkekeek! Sawoong Samarinda Yak... :-)

    ReplyDelete
  45. wah wah, surabaya membanggakan, ga kalah lagi sama jogja+bali.

    Di bandung ada kaos bandung tapi ga tau merk-nya. Di sini kebanyakan distro sih hehe

    ReplyDelete
  46. bagus juga yaa kaosnya, memberikan ciri2 tersendiri untuk kota yang di banggakan.
    Selamat semoga sukses n tetap semangat

    ReplyDelete
  47. Hoho, aku udah punya satu, dulu beli di HoS

    ReplyDelete
  48. Klasik n Surabaya banget

    Bandung apa ya...? atau aku aja yg belum tau ya.. hehehe

    ReplyDelete
  49. waaahhh..
    akhirnya punya juga, ga mau kalah ama Dagadu..

    ReplyDelete
  50. duh pingin memilikinya...walaupun aku di besarkan di sunda tapi tanah kelahiranku surabaya,pingin ngenal bnyk tentang budaya tanah kelahiranku surabaya.kapan y berkunjung ke sana

    ReplyDelete
  51. Nama brand nya pakai nama kota surabaya yah,, namun characternya diganti dengan huruf tempo doeloe...

    Ikut berbangga deh.. jadi bisa rujukan alternative jika lagi main2 ke surabaya, hehe

    ReplyDelete
  52. met siang semua
    dah pada lapaeeerrr belom???

    ReplyDelete
  53. waaaahhhh aku pengen juga tuh kaosnya... tulisannya asoy banget...

    ReplyDelete
  54. Met Siang Mbak Elsa, Sukses Selalu Ya....

    ReplyDelete
  55. wah..aku dah punya nih produknya..
    walopun cm beli PIN wkt itu di CITO :)

    Nice info mbak, mramaikan surabaya ^__^

    ReplyDelete
  56. Benar tuh mbak. Saya emang pernah denger dari teman, tapi baru tahu sekrang bentuk dan modelnya. Jadi pengen beli nih. Tapi kapan ya? uangnya juga dari mana? Waduh....

    hehe..

    ReplyDelete
  57. Desain kaosnya semuanya keren mbak..
    ekslusif banget..

    ReplyDelete
  58. Beneran keren. Kesan klasiknya bikin pengen memiliki. Ntar kalo ke Surabaya aku hubungi sampeyan. Salam

    ReplyDelete
  59. wah..komennya banyak banget...
    mungkin suatu saat kalo ke surabaya bisa nyari kaos itu yaaa

    ReplyDelete
  60. Wah! Cip!
    Harganya terjangkau gag niy ka???

    ReplyDelete
  61. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri
    (31:12)

    ini ngopas dari pojok kiri atas punya mba elsa
    hehehehe....

    ReplyDelete
  62. WOW BAGUS NYA MANTEPP PISYAAAAANNN.... jadi pengin punya, harus ke sby ya??? leh pesen...

    lkam knl

    ReplyDelete
  63. bener, bagus banget tuh kaosnya...btw mau donk dibeli'in buat kenang2an xaahahaha.......

    ReplyDelete
  64. keknya ada di Mall Tunjungan deh

    ReplyDelete
  65. Mau dunk mbak, kaos gratisan heheheh.. keren mbak, harganya miring nggak? :)

    ReplyDelete
  66. im here…
    its the first time im here
    your blog is so nice…

    ReplyDelete
  67. Selamat sore Mbak, sukses selalu ya...

    ReplyDelete
  68. salam elsa..

    Cinta koleksi nampaknya ya....

    teruskanlah!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  69. kaosnya keren, Els ... promosinya bagus, pinteran ya.
    Oh ya, ada tag boook untukmu, ditunggu di tempatku ya.

    ReplyDelete
  70. ya Allah mbak, baru kemaren ada murid yg nanyain, dimana beli kaos suroboyoan selain merk CakCuk. eh tnyata infonya ada disini.

    nang suroboyo sisan tah mbak? daerah ndi?

    ReplyDelete
  71. Eh aku malah baru tau kalo yg dijual di HoS itu punyanya Sawoong. Dulu kan punya Sampoerna sendiri ya?

    ReplyDelete
  72. mantab abiezz...tp kok bajunya g ada foto saya ? hahahaha :p

    ReplyDelete
  73. assalammualaikum mbak Elsa....

    wah kaos baru yak? keren... oia, sebelum ini ada kaus khas surabaya yang lebih dulu muncul lho mbak... dan lumayan udah ngetren. Namanya kaos CAKCUK SURABAYA. weits... namanya emang agak ekstrim yak? tapi keren kok... desainnya emang sedikit kayak joger atau dagadu. tapi gak kalah kok kualitasnya.

    kalo mau tau lebih bnyak tentang kaos ini, kunjungi ajah tokonya di Jalan dharmawangsa, deket kampus B Universitas Airlangga surabaya.

    atw lihat disini : http://forum.detik.com/showthread.php?t=63397

    ( web asli distro cakcuk dah gak bisa diklik yang di www.cak-cuk.com)

    ReplyDelete
  74. di surabaya ada kaos khas juga namanya cak cuk kata-kata kota kita, lokasi di mayjend sungkono, kayaknya ini yg lebih dikenal

    ReplyDelete
  75. hahaha....
    Geli jg liat 2 posting terakir. kayaknya nebeng polulernya sawoong.

    ReplyDelete
  76. Rasanya Cak Cuk mah ngejar kontroversi doang, bukan kualitas. Yang ini kelihatan lebih berkelas. Kapan-kapan ke Sby gw coba mampir dah.

    ReplyDelete
  77. Bukannya Kaos Suroboyoan itu Cak Cuk??? Perasaan kaos Cak Cuk ini sudah terkenal sampe kemana2 loh, desainnya lucu2 gak kalah sama Joger atawa Dagadu. Bahasanya itu loh, Suroboyoan buangets. Waktu lebaran kemaren pas ke outlet pusatnya di Jl Mayjen Sungkono, sumpah nguakak poll lihat desainnya yg gila abiz, lucu pol-polan. Suasananya ruame banget sampe ACnya kayaknya gak terasa...

    ReplyDelete
  78. Koperasi Cak Ning SurabayaFebruary 14, 2012 at 11:18 AM

    Jual Kaos Khas Surabaya. Store: Balai Pemuda, Jl. Gub. Suryo 15 Surabaya

    031-5340444 | 081-330-52-6862 | PIN BB 21E4BCDB

    www.KaosKhasSurabaya.blogspot.com

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.