Saturday, June 26, 2010

DIY: Melukis Kaleng Bekas


Sejak ada Dija di rumah, kami jadi koleksi kaleng susu. Maklum... Dija kan tidak mendapatkan ASI karena Ibunya meninggal setelah melahirkannya, jadi dia hanya mendapatkan asupan makanan dari Susu Kaleng.

Lama lama... kaleng susu menumpuk. sayang kan kalo dibuang gitu aja...
aku ingat sebuah tayangan televisi, tentang seorang Ibu yang juga merasa sayang melihat kaleng susu anaknya yang jumlahnya banyak dibuang begitu saja. lalu muncullah ide dari sang ibu, untuk memanfaatkan kaleng-kaleng susu itu menjadi barang yang menarik dan berguna. cara yang paling mudah adalah dengan mengecat kaleng-kaleng itu dengan warna-warna yang menarik.

hhm, tampaknya mudah... aku pun mencobanya.
dan ternyata cukup mudah kok.


begadang nemenin Dija sambil melukis kaleng...
juga sambil nonton Bola


hasilnya lumayan kan?? (hihihi...menghibur diri mode on)
aku menggunakannya sebagai tempat pena dan pensil di meja kerja, juga sebagai tempat kuas-kuas lukis, Ibuku mengambil satu untuk tempat uang logam, adikku mengambil satu untuk tempat menyimpan karet, jepit dan pita rambutnya....
kakaknya Dija malah ingin mengambil semuanya untuk mainan.



Do It Yourself Project


Punya banyak kaleng bekas di rumah?
Ayoo... kenapa tidak mencoba melukis di kaleng kaleng bekas itu...
mengasyikkan kok. Percaya deh !

57 comments:

  1. dimanfaatkan agar tak terbuang percuma yah ^^

    ReplyDelete
  2. Lukisan kalengnya baguuuuusss....
    Sayang saya ngga bakat gambar :p

    ReplyDelete
  3. mba elsa ini ternyata kreatif bgt ya ^^

    dan hasilnya kereeennn bgt ....

    salam buat dija ya mba...

    ReplyDelete
  4. mantaff...kreatif banget...lanjutkan!!! :))

    ReplyDelete
  5. ass,.. hehehe foto yang pertama kayak foto koleksi kaleng bekas-e dimas ya sa,cuma merk-nya beda heee,..aku pake bebelac1. kamu kan pake yg keren tho.

    kreatif juga kamu,percaya dech elsa sejak smu ato sejak dulu kan pinter gambar n ide-mu emang cihuy g pernah mati,onok terus!! hebat,..

    lanjutkan elsa,aku mbok diwenehi siji gawe kenangan dari dija ya,ditunggu,..
    sayang aku g pinter gambar,dadine ada 25an kaleng susu cuma tak jejer2 doang,eman sech di loakin heee,..thx sa

    ReplyDelete
  6. keren sis...wlpun keduluan g p2 deh,..sumpah kreatif banget,...

    ReplyDelete
  7. baguus mba.... :)
    jadi pengen juga, tapi ga ada kaleng bekasnya, hehehe

    ReplyDelete
  8. bagus ya...di jadiin vas bunga juga lucu, dr pada bingung di manfatin untuk apa lagi...hehehehe

    ReplyDelete
  9. bagus banget Mbak Elsa...
    bener-bener kreatif...
    salam buat adek Dija ya...

    ReplyDelete
  10. wau bagus idenya tuh, bisa dijual n pajang ditokomu hehehe..salam buat Dija ye :)

    ReplyDelete
  11. manteeep mbak...
    bsa dijadiin bisnis juga niy...
    hehehehe

    ReplyDelete
  12. mbak Elsaaa.... bagus bangeeeetttt!!!

    ^o^

    ternyata mbak cantik yg satu ini kreatif abisss!!

    ReplyDelete
  13. kreatif banget nih tante nya Dija, sayang aku ga punya kaleng bekas. Oh 7ya selamat ulang bulan tgl 23 kemarin ya Dija

    ReplyDelete
  14. keren, lucu, kreatif bgt, jd pengen nyobain...

    ReplyDelete
  15. Bisa jadi kenang-kenangan utk Dija nanti...kreatif banget ;-)

    ReplyDelete
  16. mb ngecatnya make apa tu..
    klo yg polos aku mke cat air tanpa air..^^
    oia..bilg ma dija tante juga minum pediasure..karena rasanya emg sangat enak (wlo buat ank2 tp aku suka hahaha)

    ReplyDelete
  17. Kreatif banget sist...bagus..bagus.Nggak kelihatan melukis di kaleng.

    ReplyDelete
  18. Wah, kreatif banget ne... dan lebih-lebih sambil nonton bola. Gibol juga ternyata!!! :-)

    ReplyDelete
  19. keeerrreeeennn...minta 1 donk sa...?? hehhehe

    ReplyDelete
  20. keren banget si mbak, mbak ni kreativ. itu pakai cat air bisa kali ya? btw, sekalian aja mbak bikin buat mainan dijah dari kaleng itu.. hehehhe...

    ReplyDelete
  21. Hmm... biasanya 'Kaleng' itu sering di lecehkan loh, di pake buat sebutan2 negatif.

    Banci kaleng... Surat kaleng... Ikan kaleng (eh, yang ini sih emang enak)

    tapi di blog ini, Kaleng malah jadi pameran lukisan. bener2 mengangkat martabat kaleng.
    Kaleng pasti senang. :D

    (Mbak Elsa, i sent u PM, plis check ur email)

    ReplyDelete
  22. Duh Dija Beruntung ya, Tantenya Sayang Banget Ama Dija... :-)
    Tentu Kalengnya juga seneng ya langsung bermanfaat... :-)

    ReplyDelete
  23. Ternyata Mbak Elsa jago nglukis, pecinta ponakan dan Bola, satu lagi Kaleng bekas.. :-D
    Salute Mbak...

    ReplyDelete
  24. mbak kok agak ngga enak yah baca komennya mbak elsa di posting terakhir saya... makanya saya sempatkan untuk nulis ini.

    pertama : tolong baca posting saya baik-baik mungkin terlewat beberapa kata. karena pertama saya ngga lagi marah-marah.. saya sedang berusaha untuk jujur.

    kedua : saya ngga menyuruh orang-orang lantas berpakaian seperti saya. saya pikir sudah cukup jelas bahwa saya bukan melarang orang pakai celana panjang menyarankan jangan pakai stoking apalagi kalau baju atasannya pendek, pakailah celana panjang.

    saya ngga melarang orang pakai kerudung pendek, saya bilang jangan memasukkan kerudung kedalam baju, saya ngga menyarankan orang memakai abaya, saya bilang jangan pakai baju berlengan 3/4 pakailah lengan panjang..

    saya pikir saya sudah berusaha menstandarkan muslimah yang beda-beda itu bukan dengan standar mbak2 kerudung panjang, tapi berdasarkan standar umum.

    memang mbak, muslimah itu beda-beda tapi menjadi lebih baik itu bukankah harus ada langkah?

    dan seperti halnya tausyiah yang menyebarkan kebaikan, mengajak pada kebaikan itu perlu. terlepas dari dituruti atau ngganya.

    mungkin tulisan saya hanya unge-uneg, jika ada yang merasa tersindir dan berubah alhamdulillah.. jika ada yang tersindir dan marah itu hak mereka..
    yang berusaha saya lakukan hanya meneruskan kebaikan

    semoga dijah sehat selalu. amin.

    ReplyDelete
  25. kreatif ya kalo bisa menyulap kaleng bekas menjadi sesuatu yg baru

    ReplyDelete
  26. bismillah,
    subhanallah, every little post in this blog is always amaze me. she always find small things that sometimes forgotten. Ehm bolanya dukung mana nih...kayaknya bikin bahasan bola lebih mantep..tumben ibu2 doyan bola..hebat.

    regards,
    azwar fahri

    ReplyDelete
  27. wow, kreatif banget.. Lagian mbak emang jago melukis sih.. Saya sih nggak bisa sama sekali.. bisa2 kaleng2 susu berubah jadi ntah apa2 ntar. hehe

    ReplyDelete
  28. malah di Tv aku pernah lihat di jual hasilnya mbak di jadikan tempat pensil dan pajangan, kreatif sekali

    ReplyDelete
  29. kereennnn lukisannya... pintar gambar juga ni rupanya si Elsa...pasti yg jadi anaknya bangga punya ibu yg penuh bakat dan kreatifitas kayak Elsa ...salluutttzz abiieesss ~__~

    ReplyDelete
  30. wah lukisannya bagus bgt mba... :)

    ReplyDelete
  31. ELSA,
    kau kreatif De...
    aku suka dengan pola fikirmu ini
    teruslah berkarya, insya Allah sesuatu yang ditekuni akan membawa manfaat.

    Oh ya bila dirimu berkenan, mampirlah ke Blog ku, disana kita bisa share apa saja

    http://satriojatim.blogspot.com/
    http://obrolanblogger.blogspot.com/
    http://indonesiatraveling1.blogspot.com/

    makasih ya.
    jabat erat dan sukses buatmu
    salam - satrio

    ReplyDelete
  32. Wuaaaaaaa kereeeeen bisa dicoba lah di rumah.. :))

    ReplyDelete
  33. Wua,kreatip niy kak eLsa,
    Bagus,bagus,bagus
    Lanjutkan!

    Salam tuk Dija! ^^

    ReplyDelete
  34. wah punya profesi baru rupanya, ..
    ni lg latihan buat DIY ngecat rumah buat lebaran apa gimana? .. he he

    nilai 7 deh buat kreatipnya .. :)

    ReplyDelete
  35. keyeeennn mbanya,..mau coba ach

    mbanya kaka dah main tuch :D

    ReplyDelete
  36. kreatip..
    inspiratip..
    sip markusip..

    salut aku..

    :)

    ReplyDelete
  37. Kreaif Mba :-)

    Kalo gw bekas botol susu kadang dijadiin celengannya Zahia, terus tempat pinsil Ayahnya Zahia, dan juga tempat mainan dan pensil2 Zahia

    ReplyDelete
  38. waah kreatif banget mbaaa... aku mau satu dong mba buat naro aksesoris aku.. hehehe... salam buat si chubby dija ya mba ;)

    ReplyDelete
  39. Mbak elsa kreatiff bgt dehh...
    lukisannya kereennn... :D

    ReplyDelete
  40. Assalamu'alaikum :)

    Kreatif dan inspiratif. Kbetulan kaleng susu di rmh lumayan banyak. Ntar langsung coba.

    Wassalam

    ReplyDelete
  41. bagus banget..
    nggak nyangka kalau itu adalah kaleng susu
    salut deh bisa kepikiran seperti itu, bahkan tidak sekedar berpikir tetapi melakukannya.
    bisa gitu..
    salut..

    ReplyDelete
  42. Kalau kita tak sekreatif itu lah untuk ngecat kaleng. Cukup ditumpuk begitu saja di atas almari, tinggi sampe berbentuk piramid, dipotret, difilter pake photoshop, jadilah foto profile facebook.

    ReplyDelete
  43. Ini dia yg aku suka banget..!
    Memanfaatkan barang bekas menjadi barang yg berguna.
    Dengan sedikit kreativitas... masalah sampah sedikit teratasi.
    Salut utk mbak Elsa dan salam sayang utk Dija.

    ReplyDelete
  44. Kalengnya disulap jadi cantik banget.. Pinter gambar rupanya mbak Elsa ini.

    ReplyDelete
  45. Assalamualaikum teh elsa..
    well nice.. keren teh...
    apalagi yang lope lope...
    hehehe :D
    waahh teh elsa nih kreatip euy... ^^

    ReplyDelete
  46. 1.
    so kreatif, 4 jempol untuk mba elsa (minjem jempol tetangga)

    2.
    lukisannya bagus, cerah, menarik

    3.
    mantaplah pokoke

    ReplyDelete
  47. salam sobat
    kreatif banget mba, bisa melukis kaleng.
    hasilnya cantik dan unik.

    ReplyDelete
  48. elsa, melukisnya pakai jenis cat apa? aku paling senang ajak anak2 bikin prakarya. asli..kreasimu keren .. ketawa aku bc komen yg baju adeknya crystal..kikiki...sa, asli aku salut sama dirimu dan sama mbak mei di crita blogmu !!!aku termasuk yg pengen wiraswasta tapi gak punya nyali!

    ReplyDelete
  49. mau ikutan ahh,, seru kayanya nge-cat kaleng2,, hehhehe

    ReplyDelete
  50. salam kenal. mbk... mau tanya nich.... untuk cat nya pake cat apa yach...n kuasnya n pk spidol jg yach...pengan coba tapi ga tau pake cat apa ? thanks.
    Wiedya.

    ReplyDelete
  51. salam kenal. mbk... mau tanya nich.... untuk cat nya pake cat apa yach...n kuasnya n pk spidol jg yach...pengan coba tapi ga tau pake cat apa ? thanks.
    Wiedya.

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.