Monday, February 8, 2010

Jakarta...Jakarta...

Nona maksa banget pingin ketemu Obama Kecil. padahal aku nih termasuk yang tidak setuju ada patung obama kecil di taman menteng. apa sih hebatnya Obama... sampai harus menghiasi taman mentang? yaaa kalo Obama sudah berbuat banyak bagi Indonesia, baru pantas dibikin patungnya di sini. mendingan diganti sama patung Benyamin S aja...

denger denger, konon katanya pastung Obama Kecil akan dipindahkan ke SD Menteng sekolahannya Obama ya? syukurlah kalo begitu... mungkin disana lebih pantas. kan sebagai alumni yang membanggakan SD nya
Kota Tua. Nona, Kakak Ally, Tante Safir dan Baby Hisyam berfoto sesaat ketika kami baru saja tiba di Kota Tua, Jakarta. sejak dulu, kepingin bisa mampir kesini, dan baru kali ini kesampaian. ternyata emang bagus banget... secara, aku ini pengagum bangunan-bangunan lama.

dan kota tua, cukup memuaskan mataku. bagus banget... bangunan lama emang lebih kokoh dibanding bangunan jaman sekarang. banyak banget tuh yang melakukan prmotretan di sini... jadi ngiri aja...



Elsa dan Nona mengangkat Kakak Ally di depan Museum Wayang, di Kota Tua.

sempat juga mampir ke museum Wayang, masih di kota tua. aku sedikit kecewa dengan museum ini, koleksinya sedikit... dan cara mengemaskan juga kurang sip. maklum deh kalo kurang peminat... mendingan ke museum fatahillah itu... jauh lebih keren!


Nona, mencoba mendampingi Bung Hatta di Tugu Proklamasi. ternyata patung proklamator kita itu raksasa banget! aku sebenarnya males banget kesini, ngapain gitu?? tapi Nona yang maksa banget. "Biar generasi muda tidak melupakan sejarah!" begitu katanya. hahahahaha membual banget kan?? ya udah lah, daripada Nona marah karena permintaannya gak dituruti... terpaksa deh....

Nona, mengagumi Fountain Show di Grand Indonesia (Seibu). mirip Song of The Sea, cuman versi minuaturnya. aku tuh suka banget kalo jalan jalan kesini, bukan karena pertunjukan air mancur menari yang diadakan setiap jam itu, tapi karena di sini ada Alun-Alun. keren banget Alun Alun nya!!! kalo lagi pingin nyari inspirasi, tempat itu cocok banget. sayang, gak bisa beli. ehehehehe mahal banget sih... jadi ya dicontek aja...
Elsa bercanda dengan Hisyam, sepupu kecil. aku suka foto ini... momentanya dapet banget gitu. kelihatan kalo bener bener becanda... keduanya senyum! bagus kan??


yup, itulah sebagian kecil jalan-jalan di jakartanya. gak bermutu banget ya? hehehee


69 komentar:

Abi Sabila said...

Obama oh Obama....segitunya orang Indonesia 'membanggakan' Obama, sementara presiden kita yang asli Indonesia justru setiap hari di caci maki....

-Gek- said...

Aku naksir foto anaknya itu Elsaaaa...! :)

Bener, patung obama memang cocok dipasang di SD.. (Alumni nya gitu kan??)

-Gek- said...

oh ya.. menjawab pertanyaanmu, anak tunggal. (T.T)

KEsepian abiz deh hidupku Mbak, makanya nge-blog, biar banyak punya teman! :))

Abi Sabila said...

Sepertinya mbak Elsa bakal merubah Yellow life menjadi Blue life, soale kostumnya biru semua. heheheh...

richo said...

wah aku minta oleh2nya aja deh, boleh di paketin ato di anterin heheh

Sari said...

Aku udah pernah foto2 di dekat meriam kuno di Kota Tua *siapa yang nanya?* :P
Naik sepeda keliling2 Kota Tua juga udah aku jabanin hehehe

yunus Chalim said...

Bismillahirrahmanirrohim.
jakarta, mungkin tidak sekarang...

anna fardiana said...

wah asyiknya..kalo gak salah di blog nya merry go round juga nulis tentang kota tua lho...

senengnya.. saya juga belum pernah kesana....

Kabasaran Soultan said...

wah ....
sepertinya tamasya terus-terusan nih...
Pusing khan lama-lama di Jakarta ?.

Aulawi Ahmad said...

tadi baru liat beritanya di yahoo patung obama akan dipindahkan :) hv a nice trip deh salam buat Nona hehehehe

Riesta Emy Susanti said...

waaah,,,enaknya jalan2 di Jakarta...
aku juga mau tuh...
hehehe

Bandit Pangaratto™ said...

hoooo.....
saya pingin jalan-jalan ke Kota Tua...

ieyaz said...

kota tua kayanya asyik banget yach..
pingin kesana jadinya....????

attayaya said...

kota tua yang mpe sekarang ga jadi2 kudatangi
huaaaaaaaa...

met jalan-jalan

Fiz said...

Eh, foto keempatnya unik. Ekspresi patungnya masuk, passs... :)

Quinie said...

wewww... itu patung obama & obami ya? :D

Fi said...

dimana-,mana kalo hari minggu kok pada nyempetin diri narsis poto2 yaaa

udah ga penasaran lagi pengen liaht patung obama, dah lihat detail patungnya disini ko

Pohonku Sepi Sendiri said...

weits.. udah pulang mbak? ato masih mo lanjut lagi neh jalan2nya? hehe..
mantabh neh oleh2 potonya.. :)

AISHALIFE-LINE said...

hu,sampai di buatkan patung ya.Sayangnya Obama tidak bisa menepati janji seperti apa yang di janjikan waktu di lantik.
Btw,asik banget jalan-jalannya tuh sis.Salam kenal ya..

BrenciA KerenS said...

nyampe jakarta ga mampir omahku mbak... heheheh

elpa said...

puas2in jalan2nya mbak...kesampaian liat obama walaupun cuma patung waktu kecilnya

Clara said...

wah mbak ke jakarta ga bilang" nih, kan aku juga pengen ke GI
biar tinggal di jkt belom pernah ke GI T^T menyedihkan

nuansa pena said...

Perjalanan yang menarik dan senyuman kalian memang manis!

agak geregeten lihat patung obama, apa negara ini punya obama, mana harga diri kita! Pejuang kita ditelantarkan, obama yang gak berperan apa-apa dalam kemerdekaan diagung-agungkan!

ice blended vanilla said...

mba elsa cantikk.. ^^

Syifa Ahira said...

iya mba, kenapa musti bikin patung obama, padahal dia kan ga ngelakuin apa-apa buat negri kita.. hmm..

mba elsa cantik..

Laksamana Embun said...

Seru perjalananya ke Jakarta..

Kapan ya bisa main2 ke jakarta?

Oia Mbak, Kmn aja ga pernah nmapak/?

a-chen said...

hehehe iya mbak foto terakhir bagus banget... saya juga suka... ^_*

buwel said...

Sering ke Jakarta, sayang belum singgah ke kota tua, moga bisa kesana...

Desi Eria R. said...

pokonya kalo ke jakarta ku harus kesini :)
pengen banget dari dulu.
mba elsa, pasti banyak yg pre wed ya disana? hihi
oiya aku jg suka fotonya, ekspresinya dapet :)

Sudino Dinoe said...

Asyik benar perjalanannya mbak......jadi pengen jalan2 kesana

a-chen said...

Duh, thanks koment2nya dipostingan sebelumnya ea Mbak...

becce_lawo said...

katanya temnanku mbak elsa..patung Obama itu bisa ada karena SBY yg jadi presiden, kan partainya sama2 sama partai Obama..DEMOKRAT...

tapi nggak tahu juga kebenarannya...

Dees said...

mbal elsaaaaaaaaa apa kabar?

aku juga penyuka kota lama lho mbal

fent said...

wahh...kota tua nya tua banget ya mbak.. *yaiyalaahhh* -.-"

Enakk jg kaya nya jalan2 ngenang sejarah :]

Willyo Alsyah P. Isman said...

Setuju...ngapain bikin patung segala emang dia udah membuat negara kita makmur gitu ?? pahlawan kita aja banyak ga ada patung nya...
btw...asik juga tuh jln2..tapi curang .. aku ga di ajak..hehee..

a-chen said...

Waduh, postingan yang tag alrezamittariq juga dikomenini..thanks Ea... :-)

NURA said...

salam sobat
wah lucu sekli Hisyam,,sepupu kecilnya,,
saya juga suka nich fotonya pas berdua sama mba Elsa.

richo said...

hmmmmmmm enaknya liburan

attayaya said...

patung obama tuh ga penting banget deh

Madu Nektar said...

Mana oleh2nya ni?? ..

antown said...

woalah nona pake melet2 gitu. hehe. itu yang di tugu proklamasi deket kosanku yg lama, Matraman namanya

Berry Devanda said...

selamat bersenang-senang mbak elsa...

miwwa said...

iya ya. ngapain bikin patung obama? mending patung pahlawan-pahlawan kita. masih banyak pahlawan-pahlawan yang ga diketahui yang perlu diperkenalkan kepada anak-anak Indonesia.

elsa sama nona kakak adek ya? mirip deh..

anyin said...

manisnyaaa kompaknyaaa :)

Hendriawanz said...

itu Nona foto2 dgn patung, gayanya mirip patungnya ya.
utk foto yang lagi bercandaan..ekspresif.
perjalanan yg menyenangkan pasti. oleh2 cerita yang menyenangkan pula.

SeNjA said...

aku belum kesampaian ke kota tua mba pengen bgt ^^

Bahauddin Amyasi said...

Museumnya kayaknya lebih indah di Sumenep deh, Mbak. Ada taman air Potre Koneng yang konon bisa buat wajah perempuan tambah cantik. Hehe...

(Hidup dan sebuah perjalanan...ah, indah banget, Mbak...)

stenly agan said...

lagi liburan nihhh mbak,.,.,.,banyak amat turnya,..,.,selain didlm foto.,.,kemana aja mbak singgahi??????

Ritma said...

hmmm...... mbak kapan atuh maen kegarutnya,,, hehehe
di tunggu lho hehe

hari Lazuardi said...

ehmm.. yang fans beratnya benyamin S atau mandra kali, hehehe..

tealovecoffee said...

Iya, mendingan ditaruh di SD-nya :)

wah senangnya jalan2! ^__^
coba foto2nya dibuat warna sepia (kecoklatan), makin kayak di kota amat sangat tua :p

Witha said...

Jalan2 ke tempat bersejarah di jkt, pastinya bermutu dong..

klo ke Jkt aku biasanya ke mall...he he..
paling bagus juga olah raga di monas :D

rulyabdillah said...

salam kenal

jha said...

salam sahabat udah setahun nih saha dijakarta yang tiaphari melihat kesibukan kerja dan kemacetan tetapi lihat foto ini apalagi lihat foto mba dan keluarga mba wah....jadi semangat lagi

Osi said...

Hufff...selalu saja gak bis no 1 koment di sini...no nya jauuuhhhhh banget

Seru juga ya jalan2nya...tp lucu tu liat fotonya Nona....lam kenal buat dia

Laston M Nainggolan said...

gambar ke dua itu apa elsa??

Piet Puu said...

hahahaha :))
fotonya mirip... sama patungnya...
hehehe :D

salam kenal mba.. adu piet sering mampir kesini, tapi ga pernag dikunjungi balik.... >_<"
menyedihkan deh...
hikss hiksss :((

Mayyadah Or Maya said...

seru bgt jalan2nya^^
indonesia ada2 aja y, sampe patung tuyul kecil eh obama kecil juga dipajang bgtu :P

secangkir teh dan sekerat roti said...

kapan bisa main ke jakarta, mana tau saya ke jakarta,, hehehe

meithreea said...

Elsaa.. masih di jakarta kah ? mampir duunk jeeng.. :) kontak ya Sa.. bener lho ini, ditunggu :)
tanggal 6 maret ada amprokkan blogger ikutan yuk Sa, di bekasi tapinya..

attayaya said...

kalo patung obama tu diganti dengan patung attayaya bisa ga ya?
jiahahahaha....

Reza Thariq said...

asiknya ya jakarta kalo difoto..kalo aslinya mah...panaaasssss

Lala said...

Bajunya samaan nich adik kakak hehehe.
Mbak Elsa ini jalan jalan terus, ikutan donk...

informasi peternakan ayam said...

wah mantap ya jalan2nya..
salam kenal mba

Wulandari said...

oh ternyata kmu off blogging,untuk jalan2 ke jkt yaa.. Wah,kita hrsnya bisa ketemuaan tuuh :)

ahmedfikreatif said...

obama opapa omama...
haruse dipasang patung OSAMA saja..
ada mi instan bru namana OBA MIE

knp kok ambil fotonya Bung Hatta (knp ga BungKar No?)

Ericova said...

iy mba saya juga g setuju,mending patung dr anak bangsa kita misal taufik,susi susanti,atau pemenang nobel,habibi atau sapa..

Anonymous said...

maksud nya itu gini lho.. orang yg pernah sekolah di indonesia aja bisa jadi pemimpin dunia kenapa kita jauh jauh sekolah keluar negri, di dalam negri kan nggak kalah.ok

yenni 'yendoel' said...

baru tau ada patung obama di jakarta. kok... bangga dg orang dari negara lain. mbok bikin patung tokoh2 membanggakan dari negara kita sendiri...

Post a Comment

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.