Tuesday, December 1, 2009

Tipe Anak berdasarkan "Permen"

Toples permen ini selalu ada di mejaku, meja kasir. sengaja disediakan untuk pembeli dan para tamu yang datang ke tokoku. juga buat anak-anak kecil yang menggemari permen.

hari ini... sudah ada 2 "korban" anak kecil yang menangis minta permen. bukannya aku melarang, sometimes ibunya lah yang melarang mereka makan permen. atau.... si anak sendiri yang gak berani minta permennya langsung ke meja kasir.

tau gak? ternyata ada beberapa tipe anak kecil dilihat dari cara mereka mendambakan permen di toples strawberryku itu. simak ya...

TIPE PEMBERANI
yaitu anak kecil yang dengan berani langsung bilang sendiri, minta permen. anak semacam ini jarang sekali. (atau jangan-jangan mereka gak berani karena lihat tampang kriminalku ya?)

TIPE MALU-MALU KUCING
yaitu anak yang sebelum minta permen, biasanya bergelayutan mesra dulu ke tubuh ibunya. (persis kucing kan?) sejenak kemudian berbisik-bisik ke ibunya kalo dia pingin permen, sambil nunjuk-nunjuk tuh toples. baru kemudian ibunyalah yang memintakan permen.

TIPE MALU-MALUIN
yaitu anak yang tanpa permisi, tanpa ijin, and without any warning, langsung buka toples dan ambil permen. aku sering dibuat melongo jika bertemu dengan anak-anak tipe ini. dan banyak dari mereka... ambilnya gak cuman satu atau dua. tapi segenggam. dimasukin sakunya. lalu bermain dan berlarian. kemudian ambil lagi bergenggam-genggam. ck ck ck.... ibu/bapaknya??? diam saja melihat tingkah polah anaknya.

TIPE PASIF KRONIS
anak tipe ini, sama sekali gak pingin permen. lucunya... malah orang tuanya yang pingin. dan orang tuanya yang dengan semangat minta permen atas nama anaknya, padahal tuh permen buat orang tuanya. anaknya jelas-jelas gak mau permen. hahahahhaaa....... aku pikir, orang tuanya sih kalo mau ambil permen ya ambil aja. gak usah mengatasnamakan anaknya segala. aneh aneh aja...

begitulah tipe-tipe anak kecil berdasarkan penelitianku selama ini. kira-kira, teman-teman blogger waktu masih kecil, masuk tipe yang mana????

36 comments:

  1. Kira-kira.....
    Malu-malu kucing, miauuuuwww.. hihihih..
    Tapi, belum tau juga toplesnya keliatan ga oleh saya Mbak..
    secara kekecilan banget saya!
    haha.

    ReplyDelete
  2. Hiyahhh, pertamax, yuks, lanjut nyepam.. (gek duduz!)

    ReplyDelete
  3. Btw, Mbak Elsaa.. Mbak Fanny pasti suka deh ngeliatin toplesnya, ati2, nanti malah toplesnya yang diminta, bukan permennya... :)

    *terbang*

    ReplyDelete
  4. Aku gak suka makan permen waktu kecil siy, jadi ndak tau tipe yang mana :D

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kayanya aku masuk yang malu-malu kucing mba elsa hehe.

    nah kalo mba elsanya sendiri masuk yg mana loh?

    ReplyDelete
  7. hebat juga ya...bisa menganalisa dari permen...

    ReplyDelete
  8. aku termasuk tipe pemberani jika kasirnya uaayu, aku juga bisa bertipe malu2 meong jika belanjanya ma ortu, aku juga bisa malu2in jika permennya favoritku, aku juga bisa jadi pasif kronis jika lagi sakit gigi he2222

    ReplyDelete
  9. Wah...tau banyak tentang perilaku anak2 ya....

    ReplyDelete
  10. tipe kronis itu kayanya yg aku bgt mba, hehee...

    lok adekku g mau..ya mending buat aku aja deh permennya,,hhaha..kan sayang tuh

    ReplyDelete
  11. kayaknya saya masuk kategori malu-malu kucing deh, mba...
    hihihi....

    ReplyDelete
  12. postingan kreatif bgt hebat malah...bisa menganalisa anak hanya dari permen...

    ReplyDelete
  13. wahh,,kalau aku dulu suka ngemut permen yang kayak gimana yah?
    kayaknya yang pemberani deh
    hehehehehe

    ReplyDelete
  14. kl tika sih tipe malu2 kucing kayanya, sa...
    yg dr malu2 kucing itu langsung berubah ke malu2in hehe

    ReplyDelete
  15. hiyaaaaa!!!

    aku yang mana yak???
    aku paling suka ambil dulu baru nanya ke yang punya..."weiii, aku ambil permennya yak!!!"

    ReplyDelete
  16. kalo sayah tipe hampir semuanya saat kecil dulu... kecuali tipe pasif kronis :P hihih

    ReplyDelete
  17. keknya aku tipe yg malu" kucing deh
    hihihi, selain aku manis kek kucing *lohhhh jangan ditanggapin yg ini narsisnya kambuh*
    aku emang pemalu kok mbak ^^

    salam kenal ya
    mampir" yahhhh hihihihi
    eh aku belom follow
    langsung follow ahhh

    ReplyDelete
  18. wah postingan ini cocok juga bila diberi judul "Psikologi Permen"....hehe....bagus sobat.

    ReplyDelete
  19. hehe, elsa permen-e akeh. sing ngisin2i ra pati akeh to

    ReplyDelete
  20. hehehe kalo aku disana tentunya jadi Tipe Pemberani, hiperaktif malah jadi g bs diladeni lagi, g cukup malah permennya...

    ReplyDelete
  21. Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim...... ehhehe aku yang tipe pemberani ajjaaaaahhhh

    ReplyDelete
  22. yang pasif kronis itu...hehe, yang parah ortunya.

    ReplyDelete
  23. Si mba ternyata suka memperhatikan cara anak-anak ambil permen, sampai bisa menentukan type-nya. salam kenal.

    ReplyDelete
  24. Kalo aku udah nyimpan permen di tas sendiri... tapi kalo ditawarin ya mau.. dimasukin ke tas..
    *tipe serakah*

    ReplyDelete
  25. haihaiiiii...kunjungan perdana ni mba, thx ya udah mampir di blog ku ^_^

    hmm, kalau saya perhatiin paling banyak anak2 emang tipe malu2 kucing yaa, hehehe termasuk saya pastinya :p

    ReplyDelete
  26. salam sobat
    begitu ya,,tipe anak berdasarkan permen..
    kalau anak saya kebetulan sukanya coklat mba,,
    karena sudah biasa dari dulu ngga saya kasih permen.

    ReplyDelete
  27. assalamualaikum...
    sy boleh kan mba minta permennya...
    nah yang kaya gitu tipe apa mbak?
    hihihi...
    salam

    ReplyDelete
  28. waaaah.... kalo anakku sih udah pasti tipe yang pertama tuh.... hihihihihi.....

    ReplyDelete
  29. kalo ane naksir toplesnya....hehehe

    ReplyDelete
  30. hahaha ambil aja dah gak usah malu2 :p

    ReplyDelete
  31. hahahahaha.....kalo aku waktu kecil nggak boleh makan permen mbak... :-)

    ReplyDelete
  32. kamu tahu nggak kenapa ayam koq kalau nyebrang nggak pakai tengok- kanan tengok kiri.
    kalau nggak bisa jawab tolong tanya sama ayam!!! kalau ayam nggak mau ngasih tahu, bayangin aja kalau ayam lagi nyebrang lihat matanya, pasti tahu jawabannya.

    ReplyDelete
  33. Haha..lucu banget. Aku pasif kronis mba, ga suka premen sukanya mainan..


    hehe tapi untung ya ibu ga suka pura" mintain premen,orang ibu juga ga suka makan premen. :)

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.