Thursday, December 31, 2009

Good Bye Gus Dur... I Love You!!!

Allahummaghfir lahu warhamhu,
wa’aafihi wa’fu ‘anhu, wa akrim nuzulahu, wa wassi’ madkhalahu, waghsilhu bil-ma’i watstsalji wal-baradi.
Allahumma Laa Tahrimna Ajrahu
wa laa taftinnaa ba’dahu waghfirlana wa lahu


Read More...

Tuesday, December 29, 2009

Jilbab Asyik, Bikin Cantik!!!

Assalamualaikuum...

hari ini, terasa gak ada kerjaan banget. toko lagi sepi. mungkin orang-orang lagi males shopping ya, pinginnya berlibur bersama keluarga. ya sudah lah gak papa. bagi yang berlibur, selamat berlibur. bagi yang gak punya kesempatan berlibur (kayak aku nih...)... yuk mari belajar sama aku. hehehehe... iseng iseng tadi buka youtube. eh, nemu banyak video yang ngasih tau gimana pake jilbab yang "gak biasa" bagi muslimah di indonesia. its kinda cute i think... layak dicoba, biar gak bosen. jadi, mari kita belajar bersama... pake jilbab model aneh-aneh. hehehehe... yuuuk...

bagus kan hasilnya??? hhm, yang bikin bagus mungkin orangnya yang pake kali ya?? cantik sih... hehehehe, pede gak ya pake gitu... (mikir-mikir nih).

coba lihat "hijab tutorial" lainnya di youtube. banyak banget yang keren keren tuh. buat teman-temanku yang pake jilbab, selamat mencoba!!!!!


Read More...

Saturday, December 26, 2009

Parade Award

Happy Holiday everybody....
lama gak posting, karena aku lagi badmood nih. daripada postingannya nanti berkesan negatif, isinya marah marah melulu, jadi yaa.... mau pajang award aja deh. begini nih parade award akhir tahunnya... selamat menikmati yaa

yang pertama dari Ritma, gadis Cantik yang dua kali berturut-turut menghadiahiku award. Ritma nih punya blog yang warnanya cantik, secantik pemiliknya yang pasti. so colorful pula... tulisannya juga bagus. biasanya tentang persahabatan sesuai sama judul blognya, Persahabatan Latansa. terima kasih sudah menganggapku sahabat yaa....




selanjutnya award dari Pak Harto
aku selalu suka mampir ke blognya Pak Harto, karena di sana selalu saja dapat pencerahan soal Islam. jadi serasa selalu diingatkan untuk berusaha jadi manusia yang lebih baik ke depan. terima kasih Pak Harto, semoga saya selalu diingatkan terus lagi lagi dan lagi... amiiin...



kemudian yang borongan dari Ra-Kun, Newbie yang menawarkan indahnya persahabatan... blognya RaKun nih keren banget templatenya. postingannya juga gak kalah keren. meskipun pendatang baru, tapi rasanya sudah punya banyak pengalaman menulis. sip deh! Terima kasih yaaa RaKun..














Award di bawah ini dari Ninneta , Wanita yang tangguh dan penuh inspiratif, and a great mom also... tulisannya enak dibaca, ngalir gitu aja. yang bikin salut sama ibu yang satu ini, mungkin adalah perjuangannya. dan aku ikutan senang Mbak Nineta sudah menemukan cinta yang baru. semoga langgeng deh..amiiiiiin!!!
award yang sama ini dikirim pula dari Mbak Brencia seorang ibu paling keren sedunia deh! sahabat yang kadang bisa konyol juga, suka tertawa ngakak-ngakak bareng. hehehehe.... ternyata jago pula bikin puisinya. gak nyangka nih Mbak!! pokoke sampeyan paling keren !!!



dan... untuk berbagi kehabagiaan di akhir tahun, seperti biasa saatnya membagikan award ini buat teman-teman blogger yang lain.
yang pertama buat Ritma, RaKun, Pak Harto, Mbak Ninneta sama MbakBre... barangkali award-award di atas itu, ada yang belom dikoleksi, mohon berkenan dibawa pulang. hehehe...
yang kedua buat Lina Wanodyayu, Jeng Osi Cantik, Erikson yang sedang mendaki puncak Semeru, Eka Wijayanti yang gambarnya bikin orang jatuh cinta banget, TienHoney seorang pejuang ikhlas sejati, DesiEria yang baru ulang tahun, Happy birthday ya ... juga buat Bung Becce yang sedang cuti ngeblog.
yang ketiga buat para pendatang baru yaitu: Khusnul Ko3rako3ra, Nyiel Imut yang menulis dengan penuh cinta, Riesta Emy yang lagi pulang kampung...., dan very special buat my roommate Aries Siswi, i love you so much!!!
dan yang terakhir.... mohon maaf kekuatan tangan sedang tidak memungkinkan untuk dipakai mengetik nama teman-teman blogger semua di sini. jadi award ini juga dibagikan untuk siapapun yang ingin memilikinya...

sekali lagi mohon maaf, kalo aku gak sempat memberikan pemberitahuan ke rumah masing-masing, mengingat kemungkinan besar Sang Tuan Rumah sedang berlibur panjang.... jadi mohon bingkisannya diambil sendiri sendiri. hehehehe...

Have a nice day yaaa

Read More...

Wednesday, December 23, 2009

Pelukan Hangat

"Gimme a hug-i'm cold" photo by Churcill


"Aku suka dipeluk dari belakang"

"Ha? apa kau bilang?"

"Aku suka dipeluk dari belakang"

"Kenapa?

"Karena Kau selalu membuatku sesak nafas" (tersenyum)

(tertawa)
"Habis kamu selalu terlihat enak buat dipeluk
... salah sendiri!"

"Peluk aku dari belakang ya?"

"Tapi aku lebih suka dari depan, Honey..."

"Ya sudah kalau begitu... jangan memelukku lagi"

(tertawa keras)
"Awas ya Kau... sini biar kutangkap Kau dan aku tak akan melepaskanmu lagi.
bagaimana kalau begitu?"
(berlari mengejar)

(mulai tertawa cekikikan dan berlari melarikan diri)


"haruskah kuteteskan airmata di pipi, haruskah kucurahkah segala isi di hati, oh haruskah kau kupeluk dan tak kulepas lagi... agar tiada pernah ada kata berpisah??" (theme song)

Read More...

Monday, December 21, 2009

Ibunda, Mengapa Engkau Menangis??

Aku dapat kisah ini dari internet beberapa tahun yang lalu. sayang lupa sumbernya. kisah seindah ini aku yakin sudah banyak yang pernah baca. tapi special untuk hari Ibu, kisah ini kuposting di sini. dipersembahkan buat Ibuku tercinta, juga Ibu para sahabatku tercinta dan Ibu-Ibu lain di seluruh dunia. Nikmati saat-saat indah bersama Ibu... bahagiakanlah beliau selagi kita bisa.




Ibunda, Mengapa Engkau Menangis?


Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. "Ibu, mengapa Ibu menangis?". Ibunya menjawab, "Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak". "Aku tak mengerti" kata si anak lagi. Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat. "Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti...."

Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. "Ayah, mengapa Ibu menangis? Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?"Sang ayah menjawab, "Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan". Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya.Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya, mengapa wanita menangis.

Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan."Ya Allah, mengapa wanita mudah sekali menangis?"Dalam mimpinya, Tuhan menjawab,"Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama.Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.

Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.
Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.

Pada wanita, Kuberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.

Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan enjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati danjantung agar tak terkoyak?Kuberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan".

Maka, dekatkanlah diri kita pada sang Ibu kalau beliau masih hidup

Read More...

Saturday, December 19, 2009

JANGKRIK!!!!!!

Menurut Wikipedia, Jangkrik, familia Gryllidae, adalah serangga yang berkerabat dengan belalang, memiliki tubuh rata dan antena panjang. Jangkrik adalah omnivora, dikenal dengan suaranya yang hanya dihasilkan oleh jangkrik jantan. Suara ini digunakan untuk menarik betina dan menolak jantan lainnya. Suara jangkrik ini semakin keras dengan naiknya suhu sekitar. Ada sekitar 900species jangkrik.

Jangkrik telah dipelihara manusia sejak lama, dan di Asia dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Adu jangkrik adalah sejenis permainan judi. Di Caraguatatuba, Brazil, jangkrik hitam di dalam ruangan dipercaya sebagai tanda datangnya penyakit, jangkrik hijau harapan, dan jangkrik kelabu uang. Dalam komedi, suara jangkrik biasanya digunakan untuk menandakan lawakan yang tidak lucu dan tidak membuat orang tertawa.

Jangkrik by Artour




Nah, perkenalan dengan jangkriknya sudah. sekarang aku mau cerita. ambil nafas dulu, menahan amarah yang terpendam sejak beberapa hari lalu. hhm, ceritanya gini. entah darimana asal muasalnya, Abahku dapet tips dari seseorang bahwa suara jangkrik bisa mengusir tikus. berhubung di toko tuh banyak tikus bersliweran, tentu saja tips yang gampang itu menarik minat. cuma dengan pelihara jangkrik, semua tikuspun lenyap???



Abah pun beli 2 jangkrik jantan yang mampu bersuara nyaring. kandang kecilnya bisa dibawa kemana-mana, terserah mau kita taruh dimana. nah, baru beberapa hari, salah satu jangkriknya mati. merasa bersalah dan khawatir yang satunya mati juga... Abah pun membebaskan 1 jangkrik yang tersisa. si jangkrik dilepasnya di taman dalam rumah. maksudnya sih agar si jangkrik bisa hidup di alam terbuka, bebas... niatnya emang baik. patut diacungi jempol. tapi ... ternyata berdampak buruk ke aku!!!!



duh, taman di dalam rumah itu, paling dekat sama kamar tidurku. alhasil... sudah 4 hari ini, aku susah tidur gara gara tiap malam si jangkrik bernyanyi dengan sangat lantang!!! mau nyari si jangkrik di taman, ditangkap lagi, dimasukin ke kandang lalu dilepaskan di luar sana... gak mungkin dong! jangkrik sekecil itu, nangkepnya aja susah... nyarinya di antara tanaman-tanaman di taman, gimana coba??



sampai sekarang, aku belom sempat bertanya, apa benar sudah terbukti tikusnya kabur semua?? aku gak peduli deh, yang aku pikirin... gimana caranya agar nyanyian si jangkrik yang bikin bising den pekak di telingaku itu, bisa terdengar merdu...


haruskah aku membayangkan tidur di tengah-tengah hutan rimba yang banyak suara jangkriknya??? oh tidaaaaaaaak.......
siap siap nanti malam gak bisa tidur lagi nih. (sedih).

Read More...

Wednesday, December 16, 2009

Tanya Jawab dengan Al Quran

Pernah merasa marah menghadapi sebuah masalah? merasa putus asa... merasa gak kuat lagi menjalaninya, merasa sendirian dan tak seorangpun yang sanggup meringankan beban kita?? Pernah protes keras kenapa hidup terasa begitu jahat?? pasti pernah kan???

Segala pertanyaan yang ada di kepala ketika kita merasa resah, galau, putus asa dan gak berdaya, ternyata sudah ada jawabnya. Yup, bener banget, jawabannya semua sudah ada di Quran. coba lihat, yang mana pertanyaanmu.... atau mana yang pernah jadi pertanyaanmu. Quran sudah menjawabnya.

Autumn by Greg Booher




Why me? Kenapa harus aku yang mengalaminya???
Apakah manusia mengira bahwa nereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan, “Kami telah beriman”, dan mereka tidak diuji? Dan sungguh, Kami tekah menguji orang-orang sebelum mereka, maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabut 2-3)


Aku sudah menyiapkan rencana yang begitu matang untuk masa depanku. Kenapa kemudian semuanya buyar gitu aja? Gagal dengan sejap??
… Boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu. Dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al Baqarah 216)


Gak kuat rasanya!!! Semalam kepalaku sakit sekali hanya karena memikirkan masalah ini saja! That’s it, sudah cukup!.
Allah tidak membebani seseorang melainkan dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. Mereka (berdoa). “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau menghukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami,janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, jangan Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkau pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir”. (Al Baqarah 286)


Aku stress, depresi, frustasi… mikirin masalah ini.
Dan janganlah kamu (merasa) lemah, dan jangan (pula) bersedih hati, sebab kamu paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang beriman (Ali Imron 139)


Aku merasa sendirian, gak ada yang bisa bantu. Gak ada yang mengerti masalahku.
Dan mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Dan (sholat) itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk (Al Baqarah 45)


Aku gak tau harus gimana lagi…
Cukupkanlah Allah bagiku, tidak ada tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal, dan Dia adalah Tuhan yang memiliki Arsy yang agung. (At Taubah 129)


Nyerah aja deh, mampus aja sekalian… there’s nothing to do. mo gimana lagi??
…dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya yang berputus asa dari rahmat Allah hanyalah orang-orang kafir (Yusuf 87)



Special buat Temanku nun jauh disana, yang sedang kalut dan sakit kepalanya sampe harus minum 2 butir panadol. semoga bisa sabar, semoga bisa ikhlas, pasti dapat yang lebih baik dan lebih banyak... karena kamulah tumpuan harapan mereka. be strong ya...

Read More...

Tuesday, December 15, 2009

Coba bikin Scrapblog

hari ini, harusnya aku kesepian. karena semua orang pergi ke surabaya dan aku kebagian tugas jaga rumah+toko. dan karena gak ada yang diajak ngobrol seperti biasanya, kegiatan keluyuran di dunia maya pun jadi pilihan. dan berlabuhlah aku di Scrapblog. iseng, coba bikin... ternyata asyik juga buat lucu lucuan....

coba deh, lumayan seru!


Read More...

Monday, December 14, 2009

Aku Sayang Sekali.... Doraemon!

Aku ingin begini
Aku ingin begitu
Ingin ini, ingin itu, banyak sekali
Semua semua semua dapat dikabulkan
Dapan dikabulkan dengan kantong ajaib...
Aku ingin terbang bebas di angkasa!!!
Haaai baling bali bambu!
la la la... aku sayang sekali.... Doraemon!

Siapa yang gak kenal Doraemon?? Serial ini sudah ditayangkan RCTI sejak tahun 1991 hingga sekarang. itu artinya... sejak aku SD hingga setua ini. hehehehee.... dan sampe setua ini pun aku masih suka menonton Doraemon. bukan sebagai tontonan wajib seperti kala usia SD dulu sih, cuman kalo pas ada yang nonton, ya masih bisa menikmati serunya kisah Nobita dan Doraemon ini.
nah Doraemon sendiri sudah ada sejak 1970 di jepang. dan kemudian merebak ke negara negara tetangga di sekitarnya seperti Asia Timur ( RRC, Hongkong dan sekitarnya), Asia Tenggara (Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam dan sekitarnya). saking dikenalnya di luar jepang, si Doraemon ini bahkan ditunjuk sebagai Duta Kartun jepang untuk mempromosikan kebudayaan negara Jepang ke luar negeri. hebat yah??
satu hal yang membuatku kagum sama serial ini, adalah tokoh utama-yaitu Nobita- merupakan anak lelaki yang bodoh namun hatinya luar biasa baik. nilai ulangannya kebanyakan NOL besar. sering kena marah ibunya, suka membantu teman-temannya, dan banyak sifat manusiawi lainnya. jadi menurutku... nobita itu karakter yang kebanyakan persis dengan anak-anak di kehidupan nyata. jadi melihat nobita, seperti melihat kenyataan yang sesungguhnya gitu loh...
tak heran jika serial ini merebut hati banyak penonton di banyak negara. bukankah itu sungguh prestasi yang membanggakan? hayoo...mana ada tokoh fiksi dari Indonesia yang dikenal di banyak negara dan memiliki banyak fans seperti Doraemon ini? gak ada kan???
sampai-sampai di Singapore, ada pasangan pengantin yang memakai mobil pengantin bergambar doraemon. hehehehe... saking ngefans nya kali ya...

Read More...

Saturday, December 12, 2009

Tikusku Tersayang...

Semua Blogger pasti pelihara tikus kan??

aku juga! nah, aku pingin cerita soal tikus kesayanganku. hampir 3 tahun yang lalu (gak tau kapan tepatnya, yang pasti sudah lebih dari 2 tahun), aku dapat hadiah seekor tikur berwarna kuning yang cantik sekali. di dalemnya ada airnya, trus ada bunga-bunga kering dan cangkang kerang. kalo digoyang-goyang, bunganya ikut bergerak. ada lampunya juga lhoo! nyala sinarnya warna-warni. seketika itu, tikus kuning itu pun jadi tikus kesayanganku.

nah kira kira sebulan yang lalu, tiada hujan tiada petir, tiba tiba tikusku meninggal dunia. cursornya tak bergerak. dipaksa bergerak-gerak...tetep aja gak bisa. dikasi nafas buatan juga tetep aja mati. yah, apa boleh buat.. aku sudah berusaha dengan segenap tenaga mengembalikan nyawanya, ternyata gak berhasil. mungkin sudah waktunya berhenti menjalankan tugas. sedih? jelas dong... aku sangat kehilangan tikus kesayanganku.

aku pun hunting mencari tikus. ke kolong jembatan, ke got-got perumahan, ke tong sampah.. hahahaha, just kidding! bercanda!!! carinya ya di toko-toko yang menjual peralatan komputer, ke pameran komputer... kemana-mana tapi tak ada tikus kuning. melihatku bersedih, adikku berjanji akan membantu mencarikan tikus pengganti. dan akhirnya... Dia berhasil. setelah dia keluar masuk toko komputer hingga ke ujung dunia.... kemudian seminggu yang lalu dia membawa tikus kuning yang serupa tapi tak sama. ukurannya lebih kecil, warna kuningnya lebih matang. sama sama ada airnya.. cuman isinya bunga plastik. nyalanya juga cuma satu warna. ya sudahlah... alhamdulillah. sudah lebih dari cukup!!! yang penting sudah mirip sama tikusku yang sudah almarhumah.

mau tau perwujudan tikus yang cantik?? nih...
yang sebelah kiri, tikus yang sudah meninggal. dan di sebelahnya adalah tikusku yang baru.

thanks to yuyus yang sudah ngasih Tikus Almarhumah.
thanks to nona yang nyariin Tikus baru ke ujung dunia.

Read More...

Friday, December 11, 2009

Two Wonderful Awards


Hari ini mungkin akan jadi hari yang kurang indah bagiku karena sesuatu hal. tapi gak baik bukan? kalo kita membiarkannya menjadi hari yang buruk? kenapa gak diperindah?? well, setelah ngubek-ngubek lemari, aku menemukan ada 2 award yang tersimpan. yang pertama dari LINA yang cantik, judulnya Heartfelt blogger award. awardnya yang cantik berwarna pink dengan dua strawberry yang menggoda iman tuh... persis secantik Lina. Thanks ya Lina...

trus award yang di bawah ini, berasal dari dua orang yang berbeda tapi ngasih award yang serupa. yang pertama dari TEALOVECOFFEE muslimah anggun yang selalu tampil modis dan yang kedua dari RITMA yang manis banget! thanks alot you guys!!! awardnya yang kuning ceria cocok banget tuh sama blogku, brighten up my day..and yellow up my life!!!





Read More...

Thursday, December 10, 2009

Something To Think About...

I got a beautiful message this morning, and i wanna share it here. its about life, and how you spend it. Well, life is too short. i'm sure you don't wanna wake up with regret someday. so here's something to think about ..... Something to enrich your life. coz, life is so short, My Friends!




One.
Dont compare your life to others'. You have no idea what their journey is all about.

Two.
Realize that life is a school and you are here to learn. Problems are simply part of the curriculum that appear and fade away like algebra class but the lessons you learn will last a lifetime.

Three.
Forget issues of the past. Don't remind your partner with his/her mistakes of the past. That will ruin your present happiness.

Four.
Make peace with your past so it won't spoil the present. No one is in charge of your happiness except you. What other people think of you is none of your business.

Five.
Forgive everyone for everything. Life is too short to waste time hating anyone. Don't hate others. forgive them.

Six.
Smile and laugh more. Try to make at least three people smile each day. Give something good to others.

Seven.
Don't over do ; keep your limits. Don't take yourself so seriously ; no one else does. Play more games!!

Eight.
You don't have to win every argument. Why dont you try to agree to disagree.

Nine.
Call your family and friends often. Your job won't take care of you when you are sick. Your family and friends will. Stay in touch.

Ten.
GOD heals everything. However good or bad a situation is, it will change. The best is yet to come.


Just remenber, When you awake alive in the morning, thank GOD for it. No matter how you feel, get up, dress up and show up!!!


Have a very nice day everybody!!!!

Read More...

Tuesday, December 8, 2009

film: Things We Lost In The Fire


kalo lagi merasa mellow, mungkin film ini bisa sangat membantu. Judulnya Things We lost In The Fire, dibuat tahun 2007 lalu. bergenre drama, dan sangat sangat menyentuh. kita bisa belajar banyak tentang indahnya persahabatan dan nilai-nilai keluarga, juga tentang bagaimana cara melepaskan kepergian orang yang kita cintai, termasuk menatap masa depan sesudahnya. Film ini siap menguras habis emosi penontonnya.


pertama kali dibuka dengan adegan dimana Audrey Burke (Halle Berry) sedang mempersiapkan pemakaman suami tercintanya Brian Burke(David Duchovny). segalanya telah dipersiapkan dengan sempurna, dan menjelang detik-detik acara dimulai, Audrey tiba tiba mengingat sesuatu yang dilupakannya. Dia lupa mengundang Jerry Sunborne (Benicio Del Toro), sahabat baik suaminya.

Selama ini, Audrey dan Brian memiliki hidup yang sungguh sempurna. keadaan ekonomi yang mapan, 2 anak yang menyenangkan, segalanya serba indah. apalagi Brian adalah seorang suami yang sangat baik dan ayah yang teladan. dan tidak cuma itu, Brian ternyata juga seorang sahabat yang sangat setia. meskipun Brian menomor satukan keluarga, dia tetap tidak pernah abesn meluangkan waktunya untuk para sahabat, terutama untuk Jerry. meskipun Jerry adalah pecandu narkoba yang hidupnya morat-marit, Brian tetap memperhatikan Jerry. Brian meluangkan waktunya untuk menemani Jerry di hari ulangtahunnya, Brian bahkan berbelanja kebutuhan sehari-hari untuk Jerry. Dan itulah yang membuat Audrey menjadi kesal. Audrey tidak suka suaminya menghabiskan banyak waktu bersama seorang pecandu narkoba yang pasti akan membawa dampak negatif nantinya.



Audrey sungguh tak mengerti apa yang membuat suaminya sangat menyayangi Jerry. apa sih yang ada di Jerry ini?
di upacara pemakaman suaminya, Audrey pun bertemu Jerry dan meminta maaf karena telah membencinya selama ini, dan berharap setelah suaminya meninggal Jerry masih berhubungan baik dengan keluarganya. Jerry pun menngiyakan permintaan Audrey.
setelah itu, hidup Audrey tanpa suami terasa begitu hambar. tak ada teman, tak ada sahabat, tak ada yang membantunya mengurus anak-anak dan mengelola rumah. Audrey lalu teringat Jerry, selama ini Brian selalu merawat Jerry. kenapa ia tidak meneruskan kebaikan Brian? Audrey pun mengajak Jerry untuk pindah ke rumahnya, agar Jerry tidak homeless lagi. awalnya Jerry menolak, namun untuk membantu istri sahabatnya... ia pun pindah ke rumah Audrey.

di rumah itu, Jerry menjadi seorang yang sangat membantu. Jerry bisa bermain dengan kedua anak Audrey, menemani mereka di saat mereka merindukan ayahnya. Jerry juga bisa membantu Audrey mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga. bahkan ketika salah satu anak Audrey hilang dari sekolah, Jerry lah yang bisa menemukannya dan membawanya kembali ke rumah. Jerry bahkan memberi Audrey semangat dan keyakinan untuk menatap masa depan sepeninggal Brian. Jerry menjadi sangat berguna bagi Audrey dan anak-anaknya. Jerry pun merasa sangat senang karena memiliki keluarga baru yang memperhatikannya. proses rehabilitasi lepas dari pengaruh narkoba pun sepertinya bisa berjalan lancar di rumah itu.
teman-teman Brian bahkan menyambut hadirnya Jerry dengan tangan hangat. bahkan ada yang memberi kepercayaan penuh pada Jerry dengan memberinya pekerjaan penting. Jerry pun menjadi lebih bersemangat lagi untuk sembuh dari ketergantungannya pada narkoba.
lama kelamaan, Jerry terasa sebagai pengganti peran Brian, meskipun Jerry tidak pernah bermaksud mengambil tempat Brian sebagai suami dan ayah bagi mereka. dan Audrey yang galau dan marah, lantas mengusir Jerry karena dinilai sudah keterlaluan. dengan berat hati, Jerry pun pergi. kepergian Jerry jelas memukul anak-anak. mereka sangat kehilangan sosok jerry. dan ternyata begitupun bagi Audrey.
setelah yakin Jerry sepertinya kecanduan narkoba lagi, Audrey bergegas mencari Jerry dan membawanya pulang ke rumah. dalam keadaan sakaw berat, Jerry yang tidak sadarkan diri dan kesakitan, dibantu Audrey menyembuhkan diri. proses ini memang sungguh tidak mudah, namun di rumah Audrey, Jerry dibantu dan didukung oleh segenap keluarga Audrey. berhasilkah Jerry sembuh dari kecanduannya? apakah Jerry akan menjadi bagian dari keluarga Audrey??
Judul "Things We Lost In The Fire" terinspirasi dari sebuah peristiwa dimana rumah Audrey dan Brian pernah terbakar. mereka kehilangan banyak barang. Audrey begitu panik dan kalut, sementara Brian jauh lebih tenang. Audrey bertanya, "Kenapa kamu begitu tenang?" dan Brian menjawab, bahwa semua hal yang hilang dalam kebakaran itu, hanyalah benda-benda. yang bisa kita dapatkan lagi, yang masih bisa kita cari. yang terpenting adalah nobody hurt, dan mereka masih memiliki satu sama lain. Brian mengajarkan pada kita bahwa memiliki keluarga dan sahabat yang kita cintai jauh lebih berharga dibanding semua benda-benda di dunia ini. jika ada barang yang hilang, kita bisa membelinya lagi. tapi tidak begitu dengan kehilangan orang yang kita cintai.
dan jika kita kehilangan seseorang yang kita cintai, memang kita berhak berduka dan merasa sangat sedih. tapi yang perlu diingat, kita masih punya banyak sahabat dan keluarga yang masih memberikan begitu banyak cinta.
di sisi lain, Film ini juga berbicara tentang kekuatan HOPE. bagaimana kita harus selalu berusaha dan jangan putus asa. ketika Brian memberikan bantuan kepada Jerry, Brian selalu bilang "Accept the good, Jerry!". dan ketika Jerry menawarkan bantuan pada Audrey agar bisa ikhlas melepaskan kepergian suaminya, Jerry mengutip pesan Brian; "Accept the good, Audrey!". dan itu berlanjut ketika Audrey menawarkan bantuan pada Jerry untuk memasukkannya ke panti rehabilitasi, Audrey pun kembali berkata "Accept the good, Jerry".
Hidup ini sebenarnya penuh dengan goodness. tergantung pada kita, mau menerimanya atau tetap terkungkung pada sebuah keadaan yang sebenarnya menyiksa.
secara keseluruhan, film ini sangat indah. Halle Berry bermain sangat apik. sementara Benicio Del Toro, gak usah diragukan kemampuannya. akting sebagai pecancu narkobanya sungguh menyentuh. penonton wanita pasti dibuat jatuh hati padanya. dan yang unik dari film ini, adalah kedua anak Audrey. karena Audrey berkulit hitam, sementara Brian berkulit putih, maka dicarilah pemain film anak-anak yang juga memiliki darah campuran, agar cocok untuk peran tersebut. dan aku pikir, pilihannya sudah sangat tepat.
kalo nonton film ini, perhatikan cara pengambilan gambarnya yang terbilang agak lain dari biasanya. menurutku sih lebih indah dan dramatis. juga membuatnya lebih romantis. percaya deh! dan terakhir, perhatikan endingnya. sungguh memukau.
selamat menonton!!!



Read More...

Sunday, December 6, 2009

@ My Bestfriend's Wedding

Ya Allah,
Wahai Tuhan Yang Maha Kuasa membolak-balik hati manusia...
mantabkan hati mereka dalam menjalankan agama-Mu
mantabkan serta tumbuh kembangkan cinta mereka dalam ketaatan kepada-Mu...


Rifdah's Wedding

Barakallaahu laka, wa baraka ‘alaika, wa jama’a bainakumaa fii khaairin
“Semoga Allah memberkahimu dan memberkati atasmu dan mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan”


Indah's Wedding
Barakallah..
Dengan doa kami yang tulus,
semoga Allah melimpahi kalian dengan kebahagiaan dan ketenangan hati sepanjang hayat,
dan dikaruniai keturunan-keturunan yang soleh-soleha.
Ya Allah…
Limpahkanlah Sakinah-Mu kepada mereka…
Sehingga tercipta untuk selamanya…
Buat keduanya, keselarasan dan keharmonisan…

Read More...

Saturday, December 5, 2009

Aku Cuma Mau Kamu Datang!



"Sa, kapan kesini... bantu aku. please..."

aku masih ingat benar bagaimana Kamu bingung mempersiapkan pernikahanmu sendiri. aku juga masih ingat benar saat Kamu cerita, bahwa Ayah tidak sanggup membantu karena lebih asyik menghabiskan waktu di rumah istri barunya, atau Ibu yang malah menyibukkan diri mencari teman-teman baru agar tidak memikirkan suaminya bermesraan dengan wanita lain. juga bahwa keempat kakak-kakakmu sama sekali tidak mau tau betapa repotnya mengurus segala keperluan pernikahan itu sendiri.

Jombang-Surabaya bisa dibilang dekat, cuma hampir 2 jam perjalanan. dan segera setelah aku punya waktu luang, aku meluncur kesana. menemui sahabatku yang sedang bingung mempersiapkan hari specialnya. "Ayo, kita pergi sekarang?" aku berniat menemaninya mencari segala persiapan pernikahannya. aku sudah menyediakan waktu seharian penuh hanya untuknya.

"Nggak... kita disini saja. aku ingin menangis..." Kamu enggan beranjak. beringsut menarik selimut lagi. membenamkan kepala dalam dalam.

"Ya sudah, kita tidur saja seharian..." aku pun bergabung dalam tangismu yang panjang. Kamu menangisi Ayah dan Ibu yang akan bercerai. tak lupa mengutuk wanita itu yang merenggut Ayah dengan segala kasih sayangnya, dan membawanya pergi. aku juga senang Kamu mengajakku mengutuknya, meskipun aku tak mengerti banyak sesakit apa yang sudah dia torehkan untukmu. lalu kita tertawa, mengingat kita pernah sama-sama loncat dari jendela kelas agar bisa bolos satu mata pelajaran saja. dan kita makin tertawa ketika mengingat moment bagaimana rokku tersangkut paku jendela sial itu. Hahahaa.... tak jadi boloslah kita, hanya karena rokku yang sobek hampir melewati pantat. akibatnya, aku duduk seharian di bangku, sampai semua orang di sekolah itu pulang. Kamu menungguiku. mengantarkanku pulang. dan sepanjang jalan pulang kita berangkulan, agar kita melekat. menutupi rokku yang menganga lebar seperti mulut ikan paus.

Kamu menangis lagi... mengeluhkan rasa kesepian. 4 kakak yang sibuk dengan kehidupannya masing-masing. tak peduli ada perceraian atau tidak. tak peduli dengan pertengkaran Ayah dan Ibu setiap kali mereka bertemu dalam satu ruangan. tak peduli dengan rencana pernikahanmu pula. matamu sudah memerah. bengkak di kedua sisinya. ternyata itu tidak membuatmu berhenti. Kamu menumpahkan segalanya... dan aku menampungnya dengan senyuman. semanis yang aku bisa.

"Sorry... kamu jauh-jauh datang cuma untuk melihatku menangis" masih sempat Kamu meminta maaf. seharusnya aku yang begitu, maaf karena tidak bisa meluangkan sehari lagi menemanimu fitting baju pengantin, mencoba masakan catering di pesta nanti... atau memesan kartu undangan sesuai rencana hari ini.

"Aku sudah lega. itu yang terpenting". aku pun lega jika kegiatan kita tidur seharian tadi sangat membantumu. aku pun jadi lega meninggalkanmu pergi hari itu.

Setelahnya, Kamu cuma tertawa-tawa ketika aku menawarkan bantuan. "Aku dapat tugas apa nih? goreng kerupuk? bikin umbul-umbul? jadi patung selamat datang?"

"Aku cuma mau kamu datang!" sangat singkat.

Sabtu, 5 desember i cant believe you're getting married today!! finally....

pagi pagi aku sudah meluncur ke surabaya. aku meluangkan waktu sehari khusus untukmu. mendampingimu di hari yang semoga akan menjadi hari terbahagiamu. dan akan jadi hari terbahagiaku juga.

Baarakallahu laka wa baaraka 'alaika wa jama'a bainakumaa fii khairin


Read More...

Thursday, December 3, 2009

Mangga Tiga Warna

Ternyata Indonesia gak cuman punya kebanggaan Telaga Tiga Warna aja. nih satu lagi yang bisa dibanggakan dari Indonesia. Mangga tiga warna!!! hayooo dah pernah nyoba belom??

cuman pingin "ngiming-ngiming" aja, hiihiihiihihi.......
ni mangga ajaib banget, hasil perkawinan campuran poligami antara mangga gadung/harum manis dengan mangga kweni dan apel merah. dari cinta segitiga itulah kemudian lahir mangga yang seperti ini, dari bentuk fisiknya cantik sekali. anatomi tubuhnya mirip mangga gadung, gemuk tapi tidak panjang. mungkin dipengaruhi oleh apel yang biasanya bulat. sedangkan kulit wajahnya itu lho... sungguh menggoda selera. ada tiga warna! masing-masing buah yang terlibat cinta segitiga itu mewariskannya pada mangga ini. hijau dari mangga gadung, kuning dari kweni dan merahnya dari apel.

ah pasti pingin tau rasanya kan???
luar biasa!!!! manis seperti mangga harum manis, wanginya khas mirip mangga kweni, dan tekstur dagingnya ada kriuk-kriuknya persis apel!!! subhanallah ....

namanya? gak tau tuh namanya apa. enaknya dikasi nama apa ya??

Sorry kalo bikin teman-teman pada ngiler semua! hehehehehe emang itu tujuanku!!!

(i'm sorry gooddbye deh, mumpung belom kena timpuk! kaboooooooooooorrr.....)

Read More...

Tuesday, December 1, 2009

Tipe Anak berdasarkan "Permen"

Toples permen ini selalu ada di mejaku, meja kasir. sengaja disediakan untuk pembeli dan para tamu yang datang ke tokoku. juga buat anak-anak kecil yang menggemari permen.

hari ini... sudah ada 2 "korban" anak kecil yang menangis minta permen. bukannya aku melarang, sometimes ibunya lah yang melarang mereka makan permen. atau.... si anak sendiri yang gak berani minta permennya langsung ke meja kasir.

tau gak? ternyata ada beberapa tipe anak kecil dilihat dari cara mereka mendambakan permen di toples strawberryku itu. simak ya...

TIPE PEMBERANI
yaitu anak kecil yang dengan berani langsung bilang sendiri, minta permen. anak semacam ini jarang sekali. (atau jangan-jangan mereka gak berani karena lihat tampang kriminalku ya?)

TIPE MALU-MALU KUCING
yaitu anak yang sebelum minta permen, biasanya bergelayutan mesra dulu ke tubuh ibunya. (persis kucing kan?) sejenak kemudian berbisik-bisik ke ibunya kalo dia pingin permen, sambil nunjuk-nunjuk tuh toples. baru kemudian ibunyalah yang memintakan permen.

TIPE MALU-MALUIN
yaitu anak yang tanpa permisi, tanpa ijin, and without any warning, langsung buka toples dan ambil permen. aku sering dibuat melongo jika bertemu dengan anak-anak tipe ini. dan banyak dari mereka... ambilnya gak cuman satu atau dua. tapi segenggam. dimasukin sakunya. lalu bermain dan berlarian. kemudian ambil lagi bergenggam-genggam. ck ck ck.... ibu/bapaknya??? diam saja melihat tingkah polah anaknya.

TIPE PASIF KRONIS
anak tipe ini, sama sekali gak pingin permen. lucunya... malah orang tuanya yang pingin. dan orang tuanya yang dengan semangat minta permen atas nama anaknya, padahal tuh permen buat orang tuanya. anaknya jelas-jelas gak mau permen. hahahahhaaa....... aku pikir, orang tuanya sih kalo mau ambil permen ya ambil aja. gak usah mengatasnamakan anaknya segala. aneh aneh aja...

begitulah tipe-tipe anak kecil berdasarkan penelitianku selama ini. kira-kira, teman-teman blogger waktu masih kecil, masuk tipe yang mana????

Read More...