Tuesday, March 2, 2010

Gaun Batik Indonesia

Siapa bilang batik gak bisa dibikin gaun?
Siapa bilang batik gak bisa dibikin abaya?
Siapa bilang batik bikin kita kelihatan tua?

INI BUKTINYA!!!
Kain batik bisa disulap jadi gaun atau abaya, tapi gak berkesan kayak ibu ibu pake daster!
Batik Indonesia juga bisa tampil penuh warna, gak melulu coklat atau hitam.

Ayooo, cintai Batik Indonesia. Cintai produk dalam negeri.














klik saja gambarnya untuk melihat lebih besar.



Model : Nona
Tukang foto : Elsa
Lokasi : Tirta Wisata Keplaksari Jombang
Busana : Custom made by
LIB collection. Jalan RA Basuni 19A Mojokerto. Telp: 0321322119
untuk pemesanan hubungi Ibu Lilib 08123287603

lihat juga: Kebaya, Kreasi Jilbab

85 komentar:

Manda La Mendol said...

keren mbak, aku suka banged lihatnya. Cantik

darahbiroe said...

wah model ma batik gaunya sama2 cantik heheheh

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
salam blogger
:D

Tyas said...

iyaahh..kereen.
kesannya angguuun
Indonesia banget...

ieyaz said...

wahh...batiknya cantik banget..
warnana pink lagi..
mauuuuuuuuu...

heheee... :D

-Gek- said...

Apik sekale ya Mbak..
Mari kita design batik masing2. :)

Abi Sabila said...

siapa bilang batik tidak cantik, apalagi kalau pakai jilbab........adem lair batin.

Riesta Emy Susanti said...

sapa yang jualan mbak????
bagus ya....

Elsa said...

Yang jualan tuh Tanteku. dia punya butik. baju baju muslim bordir dan batik khas mojokerto, jawa timur.

aku cuma bantuin aja. hehehehee

Aulawi Ahmad said...

kok bukan kamu yg jadi modelnya :) bagus tapi hasil fotona,moga sukses deh usaha tantemu :)

a-chen said...

Ehm, cantik modelnya , cantik batiknya...
ehm yang moto keknya juga...'heheheheheh'... :-)

buwel said...

Ehm, menarik dan ellegant ya ini batik....
buwel juga suka batik, cuman makenya kalo tuk sholat doang... :-)

bandit™perantau said...

seppp... model gaunnya bagus...
dan fotonya apik... hehehe

Clara said...

gaunnya buat sendiri ya mbak?
bagus loh...

attayaya said...

batik adalah salah satu budaya Indonesia asli
jangan pernah diklaim bangsa lain
mari kita jaga
mari kita lestarikan
mari kita pakai

Noor's blog (inside of me ) said...

Wah..memang bagus tuh ! tapi modelnya bukan mba Elsa aja...

Hdsence said...

met sore...

aduh manisnya,,,
kalo seorang wanita anggun memakai batik...

aku cinta batik indonesia
aku cinta wanita indonesia...
^_*

a-chen said...

sore Embak... :-)

buwel said...

Sore a-chen...lhooo... hhiihih

neng rara said...

assalamualaikum..
hai mbak. wah..bener-bener keren nih,
salam

Nirmana said...

I love batik sebagai budaya adiluhung,,,

cipu said...

selalu suka melihat wanita yang mengenakan batik.

Okkots said...

batik is the music of my country (nah loh)

ice blended vanilla said...

ya ampunnnnn keren bgt mba yang ke2 batiknya lucu bgt... suka...
setuju bgt kita musti cinta batik buatan indonesia...

dwi wahyu arif nugroho said...

aku cinta batik indonesia

keseharian ra-kun said...

keren juga ya :)

cyber dreamer said...

batik emang anggun yah :)

jadi pengen (loh?) hehe

salam kenal ^^

Hendriawanz said...

Setuju.
Aku suka batik. Kok bagiku batik itu bagus, aku suka kalau ngeliat orang pakai pakaian batik. Di sini tiap Jumat dan Sabtu pakai batik.
Wah, gimana ya menjelaskannya..susah nh kata-katanya. Pokoknya suka.

Nanang said...

Batik kan merupakan ciri khas, tradisi dan karya negri sendiri! betul enggak mbak?

dela said...

cantiknya mbaaaak.. :)

Hijau Lumut said...

uwaaaa.... cantik, mbaa.... XD
Modelnya cantik, batiknya juga... ;)
Saya suka banget model batik yang kedua, paduan warnanya oke bangeeettt.... jadi pengen... :D

wow keren said...

Nona model jilbab profesional ya? Elsa-nya juga layaknya fotografer profesional...
Pas angle nya...
pencahayaannnya juga bagus... lokasi juga pas...
top markotop d!!
two thumbs up n big hands for both of you...

wow keren said...

oiya, pengarah gayanya belum dipuji niy... siapa tu? apakah spontan dari modelnya?
Kereen... looks natural!!

SeNjA said...

mba cantik bgt baju2nya... ^^

kerennn.....aku suka yg di bawah mba :)

The Michi said...

iiih,,, jadi peneg punya cewe berjilbab,,, asa kumahaaaaaa gitu,,,!!

bukan hanya sekedar cantik,,

tapi indah,,hahaha

anyin said...

aku suka yang nomer dua.. wah mending tante mbak bikin blog juga buat jualan onlen... jadi begitu suka tinggal mesen

Anonymous said...

BAGUSSSS DIK...
COBA BIKIN DESAIN DGN WARNA AGAK GELAP, MMG UTK DIPAKAI MALAM HARI ATO ACARA RESMI... COBA YAAA...
MAKASI BUANYAK YA,
SEMOGA MAKIN SUKSES DAN LANCAR JAYA...

Bahauddin Amyasi said...

Wah, indah banget batiknya, Mbak...
Jadi ingat pas KKN dulu. Ketika udah selesai, eh ternyata semua peserta KKN dikasi hadiah batik sama Bapak Kades. Batik asli Pamekasan lagi...

stenly agan said...

baguss kok, hasil sebuah inovasi anak negeri,.,.,,ditengah banjirnya produk buatan china,.,.,.,.,.,

harto said...

batik adalah salah satu kebudayaan kebanggaan bangsa kita ini, kesannya sangat anggun, berwibawa, keren, ga norak, ga keliatan tua, pokoknya asyiik deh kalo pake batik jadi PD.

Sari said...

Coba yaa...ada yang warnanya gelap, kayaknya badanku keliatan tambah gede kalo pake motif yang gede2 gitu. Tapi, aku akui...bajunya cantik2 :)

attayaya said...

ayo pakai batik!!!
gitu kali slogannya ya

Ritma said...

keren banget mbak..apa lagi kalo batiknya dari garut...
batik garutan pasti tambah mantap... hehe

Dj Tri said...

setuju banget... batik memang bisa di boeat macem-2 gaun,

dan salut banget untuk promosinya, semoga apa yg dipromosikan bisa membuahkan hasil dan tujuan yg tepat.

annie said...

Memang, batik bisa dibuat bermacam gaya busana kok, Els. Jadi keliatan modern dan gaya, ya. apalagi modelnya cantik.

Oya, alamat Vixxio bagi buku gratis, ada kekeliruan, Elsa. Maaf ya. Kalo di klik pas Vixxio yang ada di paragraf kedua mah bener tuh.
Tapi sekarang sudah diperbaiki. Silakan dicoba ya

desieria said...

Baguuuuuuuuuuuuussss.
Keren abis mba Elsa.
Apalagi modelnya juga cantik, sama kaya kakanya aka yg punya blog ^_^

Miss u mba elsa, kangen banget udah lama ga mampir :D

Ghaida Tsurayya said...

Sukaaaaa :) suka sekalii..

Baguus produknyaa.. Batik skrg memang melesat bgt :) hati2 ajaa sm batik cina..krn buanyaaak beredar dan murah2 dan lucu jugaa..huhu T_T

Suka yg keduaa.. Ceria bangeet :)

ratna wulandari said...

hmm..keren bgt..
kebetulan aku juga baru desain dress with sentuhan batik mba, hihiw..

emg bagus pokoknya mah batik product indonesia..original.

buat tantenya mba elsa..mudah2n butiknya makin maju n bisa tembus pasar global, amiiiin

buat mba elsa juga sama..mudah2n usahanya laris manis yaa....amiin..^_^

tealovecoffee said...

sooo pretty!!
yang nomer 2 baguuusss... kayak baju Korea :D

mbaak kalo nampilin poto sekalian cantumin harganyaa biar aku gak mupeng ga jelas.. :p hehehe

Elsa said...

Tianana... Tealovecoffee,
harga bajunya bervariasi. tergantung batiknya, juga bahan kain polosnya. makanya itu custom made.

tapi kalo bisa dikelompokkan:
Baju Batik Cap/printing = 325ribu.
Baju Batik sutra ATBM = 400ribu
Baju Batik tulis = 550ribu.

bisa pesan warna sesuai kesukaan kita.
kalo mupeng, meluncur saja ke mojokerto, dekat kok sama surabaya. hehehehe...

attayaya said...

mari mborong batik yuk

Piet Puu said...

Subhanallah... cantik gaunnya... ^^
piet suka klo liad² gaun hehehe :D

ethie said...

Mbok ya mbak elsa aja yang jadi modeelll.. hehehehe...

NyieL ^_^ said...

Ternyata bagoez juga yah,
dibikin gauuun.....
Btw batik yang atas tu warna nya pink ato apa siy??? keren! aw suka pink!

Yang bawah juga bagoez...
Kayak burung Merak ajah! (:

anak nelayan said...

keren keren gaunya bos

Pohonku Sepi Sendiri said...

potonya mantabh mbak..
eh tu batik rancangan mbak elsa kah?

Willyo Alsyah P. Isman said...

Aku datang lagi bergerilya di sini saat senja mulai menampakkan kegagahannya di ufuk timur bumi, dan aku menunggu kedatangan mu sobat...

Chomisah Noer said...

hmm mba elsa asik nieh kayak foto model hehhehhe

Mita said...

keren euy!
dari kemaren ngebayangin gamis batik, abis adanya daster batik di rumah ;)

fasha comeback again said...

the latest tips on my blog, visit and give comments.
thanks ;)

Aulawi Ahmad said...

kok lom update :)

marmut said...

cantiknyaaaaaa... gaun yang indah, modelnya juga cantik ^_^

Osi said...

Bagus2 Elsa bajunya...apalagi hasil jepretan fotonya....mengapa Elsa gak jadi modelnya jg....

ا شين said...

malam mbak elsa.. :-)

Anggara said...

keren sekali batiknya.....cute abis....

hari Lazuardi said...

jadi tukang fotonya Elsa, whehehehe... apik sa :)

Didien® said...

kayaknya kalo saya yg pake gaun batik ga akan cocok deh..hehehe secara ane kan cowok mbak ..
yup..saya setuju kalo kita harus mencintai produk dalam negeri..apalgi warisan leluhur kita..


salam, ^_^

Lala said...

Keren keren mbak, jadi pingin. Itu semua koleksi butiknya mbak Elsa?
Ooo punya tantenya...

Yunus Chalim said...

Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim..

HIDUP BATIK

elyas said...

batik khas mojokerto..mantab

dEe said...

baguuuuuss^^
wah,gimana cara pesannya yah?
hmm mustinya bisa sekalian jualan di blog ini mbak..hehehe

oiya,salam kenal ^^

buwel said...

Pagi mbak elsa... :-)

aan said...

i love batik

Alrezamittariq said...

wow...setuju...tampak imut dan cantik

Ek4zone said...

Setuju banget nieh.
sp bilang Batik bukan budaya seni Indonesia. okey,,, mari kita jadikan batik sebagai budaya asli Nusantara.

ompoer said...

keren banget koleksinya....klo mo pesan gimana ya....

agoenk70 said...

bagus banget terlihatnya anggus banget yahhh

Dony Alfan said...

Wow, tambah ciamik aja nih fotonya, salut! :))bu

macnature - catatan blogger seo matre ajib said...

Batik...go Indonesia

macnature - catatan blogger seo matre ajib said...

Batik...go Indonesia

cpu said...

aku follow, plus link-nya udah aku pasang disini : http://cpuchipz.blogspot.com/2010/01/link-temen.html

Osi said...

Izin nyomot gambarnya ya Elsa...terima kasih buaaannnyyaaakkkk

lila said...

wah bagus nih batiknya, ada model yang lainnya nggak mbak ?
ngomong2 harganya berapa ya mbak ??

lila said...

wah mbak bagus banget gaun batiknya ^_^
ada model lainnya nggak ?
boleh tau berapa harganya ??
thanks

JUAN said...

wahh cantik yah hihihi
cocok nih jadi top modell :)

HALAMAN PUTIH said...

Sebetulnya batik bisa dibikin model apa saja, hanya perlu kreasi dan inovasi kain batik mampu bersaing dengan produk lainnya. Padahal kalau diliohat dari hasil jadinya ya keren juga tuh...

Post a Comment

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.