Tuesday, March 2, 2010

Gaun Batik Indonesia

Siapa bilang batik gak bisa dibikin gaun?
Siapa bilang batik gak bisa dibikin abaya?
Siapa bilang batik bikin kita kelihatan tua?

INI BUKTINYA!!!
Kain batik bisa disulap jadi gaun atau abaya, tapi gak berkesan kayak ibu ibu pake daster!
Batik Indonesia juga bisa tampil penuh warna, gak melulu coklat atau hitam.

Ayooo, cintai Batik Indonesia. Cintai produk dalam negeri.














klik saja gambarnya untuk melihat lebih besar.



Model : Nona
Tukang foto : Elsa
Lokasi : Tirta Wisata Keplaksari Jombang
Busana : Custom made by
LIB collection. Jalan RA Basuni 19A Mojokerto. Telp: 0321322119
untuk pemesanan hubungi Ibu Lilib 08123287603

lihat juga: Kebaya, Kreasi Jilbab

85 comments:

  1. keren mbak, aku suka banged lihatnya. Cantik

    ReplyDelete
  2. iyaahh..kereen.
    kesannya angguuun
    Indonesia banget...

    ReplyDelete
  3. wahh...batiknya cantik banget..
    warnana pink lagi..
    mauuuuuuuuu...

    heheee... :D

    ReplyDelete
  4. Apik sekale ya Mbak..
    Mari kita design batik masing2. :)

    ReplyDelete
  5. siapa bilang batik tidak cantik, apalagi kalau pakai jilbab........adem lair batin.

    ReplyDelete
  6. sapa yang jualan mbak????
    bagus ya....

    ReplyDelete
  7. Yang jualan tuh Tanteku. dia punya butik. baju baju muslim bordir dan batik khas mojokerto, jawa timur.

    aku cuma bantuin aja. hehehehee

    ReplyDelete
  8. kok bukan kamu yg jadi modelnya :) bagus tapi hasil fotona,moga sukses deh usaha tantemu :)

    ReplyDelete
  9. Ehm, cantik modelnya , cantik batiknya...
    ehm yang moto keknya juga...'heheheheheh'... :-)

    ReplyDelete
  10. Ehm, menarik dan ellegant ya ini batik....
    buwel juga suka batik, cuman makenya kalo tuk sholat doang... :-)

    ReplyDelete
  11. seppp... model gaunnya bagus...
    dan fotonya apik... hehehe

    ReplyDelete
  12. gaunnya buat sendiri ya mbak?
    bagus loh...

    ReplyDelete
  13. batik adalah salah satu budaya Indonesia asli
    jangan pernah diklaim bangsa lain
    mari kita jaga
    mari kita lestarikan
    mari kita pakai

    ReplyDelete
  14. Wah..memang bagus tuh ! tapi modelnya bukan mba Elsa aja...

    ReplyDelete
  15. met sore...

    aduh manisnya,,,
    kalo seorang wanita anggun memakai batik...

    aku cinta batik indonesia
    aku cinta wanita indonesia...
    ^_*

    ReplyDelete
  16. Sore a-chen...lhooo... hhiihih

    ReplyDelete
  17. assalamualaikum..
    hai mbak. wah..bener-bener keren nih,
    salam

    ReplyDelete
  18. I love batik sebagai budaya adiluhung,,,

    ReplyDelete
  19. selalu suka melihat wanita yang mengenakan batik.

    ReplyDelete
  20. batik is the music of my country (nah loh)

    ReplyDelete
  21. ya ampunnnnn keren bgt mba yang ke2 batiknya lucu bgt... suka...
    setuju bgt kita musti cinta batik buatan indonesia...

    ReplyDelete
  22. batik emang anggun yah :)

    jadi pengen (loh?) hehe

    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  23. Setuju.
    Aku suka batik. Kok bagiku batik itu bagus, aku suka kalau ngeliat orang pakai pakaian batik. Di sini tiap Jumat dan Sabtu pakai batik.
    Wah, gimana ya menjelaskannya..susah nh kata-katanya. Pokoknya suka.

    ReplyDelete
  24. Batik kan merupakan ciri khas, tradisi dan karya negri sendiri! betul enggak mbak?

    ReplyDelete
  25. uwaaaa.... cantik, mbaa.... XD
    Modelnya cantik, batiknya juga... ;)
    Saya suka banget model batik yang kedua, paduan warnanya oke bangeeettt.... jadi pengen... :D

    ReplyDelete
  26. Nona model jilbab profesional ya? Elsa-nya juga layaknya fotografer profesional...
    Pas angle nya...
    pencahayaannnya juga bagus... lokasi juga pas...
    top markotop d!!
    two thumbs up n big hands for both of you...

    ReplyDelete
  27. oiya, pengarah gayanya belum dipuji niy... siapa tu? apakah spontan dari modelnya?
    Kereen... looks natural!!

    ReplyDelete
  28. mba cantik bgt baju2nya... ^^

    kerennn.....aku suka yg di bawah mba :)

    ReplyDelete
  29. iiih,,, jadi peneg punya cewe berjilbab,,, asa kumahaaaaaa gitu,,,!!

    bukan hanya sekedar cantik,,

    tapi indah,,hahaha

    ReplyDelete
  30. aku suka yang nomer dua.. wah mending tante mbak bikin blog juga buat jualan onlen... jadi begitu suka tinggal mesen

    ReplyDelete
  31. BAGUSSSS DIK...
    COBA BIKIN DESAIN DGN WARNA AGAK GELAP, MMG UTK DIPAKAI MALAM HARI ATO ACARA RESMI... COBA YAAA...
    MAKASI BUANYAK YA,
    SEMOGA MAKIN SUKSES DAN LANCAR JAYA...

    ReplyDelete
  32. Wah, indah banget batiknya, Mbak...
    Jadi ingat pas KKN dulu. Ketika udah selesai, eh ternyata semua peserta KKN dikasi hadiah batik sama Bapak Kades. Batik asli Pamekasan lagi...

    ReplyDelete
  33. baguss kok, hasil sebuah inovasi anak negeri,.,.,,ditengah banjirnya produk buatan china,.,.,.,.,.,

    ReplyDelete
  34. batik adalah salah satu kebudayaan kebanggaan bangsa kita ini, kesannya sangat anggun, berwibawa, keren, ga norak, ga keliatan tua, pokoknya asyiik deh kalo pake batik jadi PD.

    ReplyDelete
  35. Coba yaa...ada yang warnanya gelap, kayaknya badanku keliatan tambah gede kalo pake motif yang gede2 gitu. Tapi, aku akui...bajunya cantik2 :)

    ReplyDelete
  36. ayo pakai batik!!!
    gitu kali slogannya ya

    ReplyDelete
  37. keren banget mbak..apa lagi kalo batiknya dari garut...
    batik garutan pasti tambah mantap... hehe

    ReplyDelete
  38. setuju banget... batik memang bisa di boeat macem-2 gaun,

    dan salut banget untuk promosinya, semoga apa yg dipromosikan bisa membuahkan hasil dan tujuan yg tepat.

    ReplyDelete
  39. Memang, batik bisa dibuat bermacam gaya busana kok, Els. Jadi keliatan modern dan gaya, ya. apalagi modelnya cantik.

    Oya, alamat Vixxio bagi buku gratis, ada kekeliruan, Elsa. Maaf ya. Kalo di klik pas Vixxio yang ada di paragraf kedua mah bener tuh.
    Tapi sekarang sudah diperbaiki. Silakan dicoba ya

    ReplyDelete
  40. Baguuuuuuuuuuuuussss.
    Keren abis mba Elsa.
    Apalagi modelnya juga cantik, sama kaya kakanya aka yg punya blog ^_^

    Miss u mba elsa, kangen banget udah lama ga mampir :D

    ReplyDelete
  41. Sukaaaaa :) suka sekalii..

    Baguus produknyaa.. Batik skrg memang melesat bgt :) hati2 ajaa sm batik cina..krn buanyaaak beredar dan murah2 dan lucu jugaa..huhu T_T

    Suka yg keduaa.. Ceria bangeet :)

    ReplyDelete
  42. hmm..keren bgt..
    kebetulan aku juga baru desain dress with sentuhan batik mba, hihiw..

    emg bagus pokoknya mah batik product indonesia..original.

    buat tantenya mba elsa..mudah2n butiknya makin maju n bisa tembus pasar global, amiiiin

    buat mba elsa juga sama..mudah2n usahanya laris manis yaa....amiin..^_^

    ReplyDelete
  43. sooo pretty!!
    yang nomer 2 baguuusss... kayak baju Korea :D

    mbaak kalo nampilin poto sekalian cantumin harganyaa biar aku gak mupeng ga jelas.. :p hehehe

    ReplyDelete
  44. Tianana... Tealovecoffee,
    harga bajunya bervariasi. tergantung batiknya, juga bahan kain polosnya. makanya itu custom made.

    tapi kalo bisa dikelompokkan:
    Baju Batik Cap/printing = 325ribu.
    Baju Batik sutra ATBM = 400ribu
    Baju Batik tulis = 550ribu.

    bisa pesan warna sesuai kesukaan kita.
    kalo mupeng, meluncur saja ke mojokerto, dekat kok sama surabaya. hehehehe...

    ReplyDelete
  45. Subhanallah... cantik gaunnya... ^^
    piet suka klo liad² gaun hehehe :D

    ReplyDelete
  46. Mbok ya mbak elsa aja yang jadi modeelll.. hehehehe...

    ReplyDelete
  47. Ternyata bagoez juga yah,
    dibikin gauuun.....
    Btw batik yang atas tu warna nya pink ato apa siy??? keren! aw suka pink!

    Yang bawah juga bagoez...
    Kayak burung Merak ajah! (:

    ReplyDelete
  48. potonya mantabh mbak..
    eh tu batik rancangan mbak elsa kah?

    ReplyDelete
  49. Aku datang lagi bergerilya di sini saat senja mulai menampakkan kegagahannya di ufuk timur bumi, dan aku menunggu kedatangan mu sobat...

    ReplyDelete
  50. hmm mba elsa asik nieh kayak foto model hehhehhe

    ReplyDelete
  51. keren euy!
    dari kemaren ngebayangin gamis batik, abis adanya daster batik di rumah ;)

    ReplyDelete
  52. the latest tips on my blog, visit and give comments.
    thanks ;)

    ReplyDelete
  53. cantiknyaaaaaa... gaun yang indah, modelnya juga cantik ^_^

    ReplyDelete
  54. Bagus2 Elsa bajunya...apalagi hasil jepretan fotonya....mengapa Elsa gak jadi modelnya jg....

    ReplyDelete
  55. keren sekali batiknya.....cute abis....

    ReplyDelete
  56. jadi tukang fotonya Elsa, whehehehe... apik sa :)

    ReplyDelete
  57. kayaknya kalo saya yg pake gaun batik ga akan cocok deh..hehehe secara ane kan cowok mbak ..
    yup..saya setuju kalo kita harus mencintai produk dalam negeri..apalgi warisan leluhur kita..


    salam, ^_^

    ReplyDelete
  58. Keren keren mbak, jadi pingin. Itu semua koleksi butiknya mbak Elsa?
    Ooo punya tantenya...

    ReplyDelete
  59. Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim..

    HIDUP BATIK

    ReplyDelete
  60. batik khas mojokerto..mantab

    ReplyDelete
  61. baguuuuuss^^
    wah,gimana cara pesannya yah?
    hmm mustinya bisa sekalian jualan di blog ini mbak..hehehe

    oiya,salam kenal ^^

    ReplyDelete
  62. wow...setuju...tampak imut dan cantik

    ReplyDelete
  63. Setuju banget nieh.
    sp bilang Batik bukan budaya seni Indonesia. okey,,, mari kita jadikan batik sebagai budaya asli Nusantara.

    ReplyDelete
  64. keren banget koleksinya....klo mo pesan gimana ya....

    ReplyDelete
  65. bagus banget terlihatnya anggus banget yahhh

    ReplyDelete
  66. Wow, tambah ciamik aja nih fotonya, salut! :))bu

    ReplyDelete
  67. aku follow, plus link-nya udah aku pasang disini : http://cpuchipz.blogspot.com/2010/01/link-temen.html

    ReplyDelete
  68. Izin nyomot gambarnya ya Elsa...terima kasih buaaannnyyaaakkkk

    ReplyDelete
  69. wah bagus nih batiknya, ada model yang lainnya nggak mbak ?
    ngomong2 harganya berapa ya mbak ??

    ReplyDelete
  70. wah mbak bagus banget gaun batiknya ^_^
    ada model lainnya nggak ?
    boleh tau berapa harganya ??
    thanks

    ReplyDelete
  71. wahh cantik yah hihihi
    cocok nih jadi top modell :)

    ReplyDelete
  72. Sebetulnya batik bisa dibikin model apa saja, hanya perlu kreasi dan inovasi kain batik mampu bersaing dengan produk lainnya. Padahal kalau diliohat dari hasil jadinya ya keren juga tuh...

    ReplyDelete

jangan lupa baca Basmalah sebelum komen...
"Bismillahirrahmanirrahiiiiiiim......"

and please, ANONYMOUS is not allowed.